Meriahkan HUT Kota Kendari, Dinas Perikanan Siap Ikuti Lomba Mosolori

advertorial

Advetorial221 views

Kendari, SATUSULTRA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-193, Dinas Perikanan siap mengikuti lomba mosolori yang digelar di Lapangan Benubenua, pada Rabu (8/5/2024) nanti.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail saat ditemui di ruangannya. Dijelaskannya bahwa lomba mosolori yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terlibat.

Staf dinas perikanan kota Kendari saat mengikuti lomba antar SKPD dalam rangka memeriahkan HUT ke 193 Kota Kendari.

Sehingga dirinya sebagai pemegang tongkat estafet di Dinas Perikanan siap mengikuti lomba mosolori. Lomba mosolori adalah bagian untuk melestarikan panganan lokal daerah.

“Pangan lokal kita harus kita lestarikan dan promosikan di tengah masyarakat. Apalagi ini juga merupakan makanan pengganti nasi,” ungkapnya.

“Kemudian dalam lomba itu kepala dinas sendiri yang menyiapkan mosolori atau sinonggi dengan ibu Dharma Wanita,” tambahnya.

Dinas Perikanan Kota Kendari mengikuti seluruh kegiatan HUT ke 193 Kota Kendari.

Selain itu, Imran Ismail mengatakan dalam memeriahkan HUT Kota Kendari pihaknya juga terlibat dalam lomba menyanyi dan bola gotong.

“Pada dasarnya HUT Kota Kendari ke-193 ini semua dinas terlibat dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari lahir Kota Kendari,” jelasnya.

Untuk itu, Imran Ismail berharap Kota Kendari diusia yang ke-193 ini semakin maju, berkembang, dan berdaya saing.

“Harapnnya pasti daerah kita ini pembangunan terus meningkat sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah lain,” tandasnya. (adv)

Komentar