TP PKK Konawe Wakili Sultra di Jambore PKK Nasional

Lomba Senam Kreasi Cuci Tangan

Daerah2121 views

Konawe, SATUSULTRA – Sukses menjadi tuan rumah sekaligus meraih juara umum ke-3 pada pelaksanaan jambore kader PKK Tingkat Provinsi, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Konawe bakal mewakili Sultra di Jambore PKK Nasional pada kategori lomba senam kreasi cuci tangan.

Pada jambore kader PKK tingkat Provinsi Sultra yang dipusatkan di Konawe, Tim Penggerak PKK Konawe berhasil meraih juara pertama kategori lomba senam kreasi cuci tangan.

Pj Ketua TP PKK Konawe Trinop Tijasari Harmin merasa bersyukur, bangga serta terharu sudah memberikan penampilan yang terbaik dalam mengikuti sejumlah lomba.

“Kita banyak bersaing sebagai juara lomba di jambore PKK tingkat Provinsi ini, sekalipun memang kita tidak juara umum tetapi kita bersaing memperebutkan juara di semua lomba,” katanya, Minggu (21/4/2024).

Ia mengatakan, dalam jambore PKK ini ada 6 lomba yang diperlombakan dan Konawe sendiri raih juara hampir di semua lomba, ada yang harapan 3 dan juara 3, serta juara pertama.

Sedangkan parade nusantara atau pawai budaya kata dia, memang kita harapkan di posisi ke-5 dan paduan suara di posisi ke-6 sedangkan lomba senam kreasi cuci tangan kita juara pertama.

“Sejak awal semua lomba kami konsen mempersiapkan, sehingga hasil yang kita raih hari ini betul-betul hasil penilaian provinsi yang memang kita tida ada campur tangan. Hasil yang kita raih memang suatu keberuntungan karena tujuan kami dalam lomba ini adalah silaturrahim dan menjalin kekompakan,” jelasnya.

Selain itu, usai kegiatan ini tim penggerak PKK Konawe akan mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka untuk mengikuti jambore kader PKK Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024 mendatang.

“Jadi yang juara lomba di jambore PKK Tingkat Provinsi ini nantinya akan mewakili Sulawesi Tenggara di jamboree PKK Tingkat Nasional” ujarnya.

Dari 6 lomba yang akan diperlombakan kata Trinop, Tim Penggerak PKK Konawe bakal mewakili Sulawesi Tenggara untuk kategori lomba senam kreasi cuci tangan di jambore PKK Nasional nantinya.

“Nantinya, kita akan mempersiapkan kreativitas kreasi dengan memadukan budaya Sulawesi Tenggara, seperti penggunaan pakaian adat dalam pelaksanaan lomba tersebut,” tuturnya.

Ia menitipkan pesan kepada seluruh pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Konawe agar terus menjalin komunikasi yang baik, menjaga silaturahim, saling menghargai, menjaga kekompakan serta saling menyayangi.

“Saya berharap kedepan kader-kader PKK Konawe harus semakin baik artinya harus lebih mandiri, lebih aktif lagi dan intinya kita harus bisa bekerja dengan baik,” harapnya.

Trinop berpesan sebagai perempuan harus mandiri, kuat, cerdas dan mampu bekerja. Sebab, dalam lingkungan keberhasilan harus dimulai dari keluarga.

“Jadi kalau keluarga tenang dan apapun masalah dan tantangannya, sepanjang kita menjalani semua dengan ikhlas dan tidak punya pikirkan macam-macam pasti berjalan dengan baik,” tutupnya. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar