Parade Nusantara Warnai Pembukaan Jambore Kader PKK Sultra di Konawe

advertorial

Advetorial216 views

Konawe, SATUSULTRA – Devile atau Parade Nusantara turut meramaikan pembukaan jambore kader PKK di tingkat provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Konawe.

Parade Nusantara Jambore PKK tingkat provinsi tersebut secara langsung dilepas oleh Sekda Konawe, Ferdinand Sapan yang didampingi beberapa pimpinan OPD lingkup Pemda Konawe.

Semarak Parade Nusantara yang mengawali pembukaan jambore PKK di tingkat provinsi menjadi sorotan mata utama serta memikat ribuan mata masyarakat Konawe yang hadir dalam acara pembukaan Devile/Parade Nusantara ini.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan lepas peserta kontingen parade nusantara pada pembukaan jambore Kader PKK tingkat provinsi Sultra.

Dalam Devile yang diikuti oleh seluruh peserta tim penggerak PKK dari 17 kabupaten/kota se Sulawesi tenggara, menggunakan busana adat masing-masing daerah dengan menampilkan kekayaan budayanya.

Seluruh peserta parade Nusantara tim penggerak PKK yang berasal dari 17 kab/kota disambut hangat oleh PJ Ketua Penggerak PKK Sulawesi Tenggara, Wa Ode Munanah Asrun Lio yang didampingi Pj Ketua TPPKK Konawe, Trinop Tijasari Harmin selaku tuan rumah pelaksanaan Kegiatan jambore PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara.

Menurutnya Wa Ode Munanah, berkat adanya dukungan penuh dari para kepala daerah dan seluruh pihak dari TP- PKK yang terlibat kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Patut saya mengucapkan terimakasih dan penghormatan yang setinggi tingginya pada TP- PKK Konawe sebagai tuan rumah, dan TP- PKK Provinsi Sultra dan jajaran pengurus yang telah mempersiapkan segala kebutuhan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan penuh khidmat dan penuh kebahagiaan,” ujarnya, Jumat (19/04/2024).

Momen foto Bersama Kepada Ketua TP- PKK provinsi Sultra kepada 17 kab/kota tim Ketua Penggerak PPK.

Dengan suguhan tarian dan budaya yang di tampilkan dalam pembukaan jambore kader PKK ini cukup menyita perhatian baik masyarakat Konawe maupun masyarakat se Sulawesi tenggara pada umumnya.

Parade atau Devile tim penggerak PKK di 17 kab/kota di Sulawesi tenggara ini diharapkan dapat membuat masyarakat semakin mencintai dan melestarikan budaya Nusantara yang menjandi indentitas bangsa Indonesia.

“Kegiatan jambore kader PKK di tingkat provinsi Sulawesi Tenggara ini, kiranya bisa dapat memberikan manfaat yang besar sebagai salah satu pilar utama dalam membangun serta terus memajukan peran kader PKK di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

PJ bupati Konawe Harmin Ramba turut menyampaikan ucapan terimakasih ketua penggerak PKK provinsi yg telah memberikan kepercayaan kepada Konawe menjadi penyelenggara jambore PKK di tingkat provinsi.

“Tentunya harapan kami jambore ini adalah hanya merupakan wadah atau event untuk menyatukan dan terutama para kader kader PKK kab se Sulawesi tenggara,” tandasnya. (*/adv)

Komentar