Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sultra Hingga ke Amerika, Pemprov Sultra Teken MoU dengan The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

Pendidikan2129 views

Kendari, SATUSULTRA – Keseriusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan mutu pendidikan, tak terbatas ditingkat regional maupun nasional. Jumat (17/6/2022) waktu Amerika atau Sabtu (18/6/2022) waktu Indonesia, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio menandatangani perjanjian kerjasama dengan The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna.

Kadis Dikbud Sultra melalui pesan Whatsapp mengatakan perjanjian kerjasama itu dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan para siswa di Sultra.

“Alhamdulillah kerja sama pemerintah Sultra bersama The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna berjalan lancar” ucap pria lulusan PhD dari The Australian National University Canberra itu.

baca juga : Pj Sekda Sultra Berangkatkan Delapan Mahasiswa Terbaik Sultra ke University of Arizona Amerika Serikat

Kadis yang juga menjabat Pj Sekda Sultra itu menjelaskan rencana penandatangan MoU tersebut, juga tidak lepas dari peranan penting Putra Sampoerna Foundation, khususnya melalui Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril, yang selama ini telah bekerja keras dan maksimal bersama Pemprov Sultra.

Dalam pembahasan rencana penandatanganan MoU tersebut, selain Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD bersama tim, turut dihadiri pula The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott, serta Dean The Universty of Arizona Global, Dr.John Paul Jones. (c)

reporter : Putra Butuni
editor : Linri

Komentar