Polres Baubau Sosialiasi Penerimaan Akpol di Sekolah

Bantu Peminat dengan Bimbingan Gratis

Metro285 views

Baubau, SATUSULTRA – Bisa saja Kapolri nantinya adalah salah satu siswa yang tengah bersekolah di Baubau. Untuk menjaring kemungkinan itu, Polres Baubau intens melakukan sosialisasi penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) Perwira Polri ke Sekolah Menengah Atas sederajat di kota Baubau.

Kapolres Polres Baubau melalui kepala Bagian Sumber daya Manusia (Kabag) SDM Anwar. SH,MH mengatakan sosialisasi tersebut, merupakan perintah berjenjang ke Polres di seluruh Indonesia dengan sasaran SMA sederajat dan perguruan tinggi.

“Ini untuk meningkatkan animo pendaftar serta memberikan informasi seluasnya kepada pelajar SMA dan pemuda pemudi mengenai persyaratan yang bakal disiapkan,” ujar Anwar, Senin (20/3/2023).

para siswa berbaris mengikuti sosialisasi penerimaan Akpol oleh Polres Baubau. (foto : Polres Baubau)

Tak hanya itu, ia juga memberikan motivasi terhadap para pelajar agar menjadi pengabdi negara yang bisa melindungi negara dan keutuhan bangsa.

“Sejak dini kita bantu pagi para siswa dan pemuda pemudi yang berminat menjadi anggota Polri dengan memberikan bimbingan secara gratis,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, satuan Polresta Baubau bakal melakukan pembinaan dan bimbingan kesamaptaan, jasmani dan unsur penunjang lainnya dalam mengasah bakat dan mental bagi para calon peserta seleksi Polri.

“Kita akan membina dan membimbing sampai peserta seleksi bakal dinyatakan lulus pada seleksi tes anggota Polri, dan semua itu kita pastikan gratis,” bebernya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan seleksi di Polres Baubau nantinya bakal melibatkan pengawas dari internal dan eksternal. “Jadi, penerimaan dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan dan Akuntabel serta No KKN,” kata Anwar. (c)

reporter : Putra Butuni
editor : Linri Merinda

Komentar