H.Anton Jabat Ketua Bappilu PDIP Sultra

Politik2178 views

Kendari, SATUSULTRA – H. Anton SH, resmi ditunjuk sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (19/9/2023). Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas, menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) pengangkatan pria yang juga Koordinator Pemenangan Relawan Ganjar di Sultra itu.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, ada tiga agenda rapat bersama beberapa pengurus inti DPD PDIP Sultra, salah satu diantaranya yakni rapat penyerahan SK Ketua Bappilu dari H. Litanto kepada H. Anton yang juga Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu partai yang ia nakhodai.

“Alhamdulillah pak Anton sebagai wakil ketua bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sultra, sekaligus koordinator relawan Ganjar pranowo di Sultra. Posisinya sama dengan pak Ahmad Basara di pusat, yang juga Koordinator relawan Ganjar di pusat dan dia juga Wasekjen DPP PDIP. Jadi sinkron dengan DPD,” katanya.

Menurut mantan Wakil Gubernur Sultra itu, dengan adanya penyerahan SK tersebut, maka secara otomatis H.Anton juga akan menjalankan tugas sebagai Ketua Bapilu PDIP Sultra.

“Jadi hari ini kita rapat dengan agenda, penyerahan SK wakil ketua bidang pemenangan Pemilu. Agenda kedua, karena sebelumnya H.Anton sebagai ketua Badan ekonomi kreatif DPD PDIP Sultra, tentunya karena sudah ditarik, otomatis kita harus ganti beliau. Karena aturan partai, siapa yang jadi wakil ketua bidang pemilu DPD, dia juga ditunjuk sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu,” jelasnya.

Menurutnya, peran Bappilu dalam menentukan kemenangan partai, sangat strategis. Bappilu, kata dia, merupakan motor penggerak kemenangan baik di Pilpres, pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) pusat dan daerah maupun Pilkada.

“Tentunya tidak salah kami pilih Pak Anton, yang punya pengalaman dan juga jaringan. Bagaimana yang lalu ketika jadi Ketua PDIP Kolaka Utara dan calon Bupati. Kita pilih calon-calon yang mampu dan dapat mengembangkan partai,” tandasnya. (*)

Editor : Indri

Komentar