Bakal Merahkan Sultra, H.Anton Optimis Menangkan Ganjar

Politik2314 views

Kendari, SATUSULTRA – Usai dilantik sebagai ketua Bappilu PDIP Sultra, H.Anton semakin tertantang untuk “memerahkan” Sultra. Ia juga mengusung misi khusus memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden.

Anton yang baru saja menerima SK penunjukkan tersebut dari Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas Selasa (19/9/2023), langsung menyusun komposisi pengurus, yang akan membantunya dalam memenangkan PDIP di seluruh kabupaten/kota di Sultra.

“Selesai menerima SK dari pak Ketua, kami langsung susun struktur kepengurusan malam ini juga. Karena kita ada tugas khusus dari DPP ,” katanya.

Tugas khusus yang dimaksud yakni membuat grand desain pemenangan PDIP, baik pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) di seluruh Sultra. Pemetaan kantong-kantong suara PDIP di Sultra, menjadi fokus utama Bappilu.

“Saya baru menerima SK tadi. Insyaallah satu pekan ke depan, kita sudah mulai bekerja. Saya baru buat grand desain pemenangan, dimana salah satu tugasnya menginput semua pemetaan pemetaan dari teman teman kabupaten. Jadi angka itu belum bisa saya sebutkan,” ujarnya

Selain menjadi Waket Bidang Pemenangan Pemilu dan Ketua Bapilu partai banteng di Sultra, Anton diketahui juga menjadi Koordinator pemenangan Ganjar Pranowo untuk wilayah Sultra. Tugas di pundaknya kian berat, namun pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu, Optimis mampu mengayuh tiga jabatan itu sekaligus. Sebab partai sudah mengamanahkan tugas besar kepadanya. Tentu, lanjut dia, memenangkan Ganjar Pranowo di Sultra merupakan tugas terbesar dan yang utama untuk ia lakukan.

Menurut dia, jika perolehan suara Ganjar di Sultra di posisi teratas dan gubernur Jawa Tengah itu memenangkan Pilpres, maka otomatis, partai Banteng bisa memenangkan pemilihan kepala daerah di Sultra.

“Bicara konteks kepala daerah, Kalau dia jadi kader dia harus menangkan Pilpres. Kalau ini sudah kita raih, maka Pilkada sudah bisa kita pastikan PDIP ada dimana. Instruksi partai, kita tegak lurus fokus tarung untuk Pilpres dan Pilcaleg. Makanya semua energi yang kita miliki sebagai kader, semua kita curahkan. Kita betul-betul perhatian pada pemenangan Pilpres dan Pilcaleg. Kalau ini menang, maka Pilkada selesai dan tuntas,” tandasnya. (*)

editor : Indri

Komentar