PUPR Laksanakan Kompetensi Tambahan dan Uji Sertifikasi Pekerja Konstruksi Siswa SMK Koltim

Pendidikan217 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Perhubungan (PUPR) Koltim, melaksanakan pemberian kompetensi tambahan dan uji sertifikasi kompetensi kerja konstruksi Tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas PUPR Koltim, Selasa (23/4/2024). Ini merupakan bentuk pembekalan kompetensi bagi tenaga kerja kompetensi untuk siswa SMK, yang juga merupakan program kerja vokasi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

Dalam sambutannya, Kadis PUPR Koltim Arisman menyampaikan, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu kunci utama dalam mewujudkan kemajuan suatu daerah. Keberhasilan pembangunan tersebut tidak terlepas dari peran penting para tenaga kerja konstruksi yang profesional dan kompeten.

Kegiatan pelatihan ini memiliki makna penting yang sangat besar bagi pembangunan dan kemajuan daerah, terlebih lagi kegiatan ini diperuntukkan bagi generasi muda, harapan daerah, calon pemimpin daerah, calon teknokrat yang nantinya akan menjadi ujung tombak pembangunan daerah yang sama-sama kita cintai ini.

Kegiatan ini kata dia, merupakan langkah strategis dan sangat relevan dalam rangka mewujudkan visidan misi Kabupaten Kolaka Timur serta program GEMAS (Gerakan membangun dan melayani masyarakat), khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan berdaya saing di bidang konstruksi sehingga pembangunan yang ada dapat terus berlanjut dan semakin baik lagi.

”Seperti yang kita ketahui bersama, sektor konstruksi merupakan salah satu sektor penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, diperlukan tenaga kerja konstruksi yang kompeten dan profesional untuk mendukung pembangunan di daerah. Kepada Ananda semua, saya berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi kalian. Ingatlah bahwa kalian adalah generasi muda harapan daerah. Kalian memiliki tanggung jawab untuk membangun daerah ini menjadi lebih majudan sejahtera kedepannya,” jelasnya.

Oleh karena itu harap Arisman, para siswa dapat membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, agar dapat bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Kami selaku pemerintah daerah menaruh harapan di pundak ananda sekalian, semoga kelak dari tempat ini akan lahir tenaga-tenaga terampil yang memiliki skill dan keterampilan yang mampu berdaya saing dengan daerah lain serta teknokrat-teknokrat handal yang dapat memberikan karya nyata untuk daerah ini,” tandasnya. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar