Mantan Ketua KNPI Baubau Maju Pilwali, Bidik Partai Hanura

Politik264 views

Baubau, SATUSULTRA – Mantan ketua KNPI kota Baubau Samsul Bahri menyatakan diri siap bertarung di pilkada Baubau. Ia membidik partai Hanura sebagai salah satu kendaraan politiknya di perhelatan pilkada 2024 mendatang.

Keseriusannya itu dibuktikan dengan mendaftarkan diri di partai Hanura, Rabu (24/4/2024). Saat mendaftar, ia diterima langsung ketua partai Hanura, Indra Tri Wahyono.

Samsul Bahri menjelaskan, ia mendaftar pertama kali di partai Hanura karena sebelumnya telah membangun komunikasi dengan elit partai Hanura untuk menyatakan niatnya maju Pilwali Baubau.

“Jauh hari sebelumnya saya sudah bersama para elit partai Hanura Baubau untuk berkomunikasi, mereka merespon dengan baik,” tuturnya.

Samsul menyebut partai Hanura di kota Baubau merupakan partai yang terbilang “seksi”, karena memiliki 3 kursi hasil Pilcaleg 2024 lalu. Praktis, tinggal dibutuhkan 2 kursi lagi untuk mendapatkan tiket pencalonan Walikota Baubau.

“Tadi kita sudah mendaftarkan diri dan mendapatkan respon baik dari ketua partai. Kita optimis mendapatkan rekomendasi Hanura,” jelasnya.

“Untuk mencukupi 5 kursi besok kita akan mendaftarkan lagi di partai yang sudah membuka penjaringan. Doakan, semoga berjalan sesuai harapan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa, dalam mengikuti perhelatan Pilkada Baubau, ia mendapatkan dorongan besar dari masyarakat dan sejumlah politikus kota Baubau. Bahkan politisi Nasdem ini mengklaim dirinya sebagai representasi etnis Pancana yang tumbuh besar di kota Baubau.

“Saya hadir untuk seluruh masyarakat Baubau, namun dorongan saya maju merupakan representasi dari etnis Pancana,” pungkasnya. (*)

Reporter : Putra Butuni

Komentar