Maju Pilgub, LA Cari Cawagub Dari Kepulauan

Headline272 views

Kendari, SATUSULTRA – Lukman Abunawas menegaskan sikapnya untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra November mendatang. Pria yang tenar dengan sebutan LA ini, bakal bertarung sebagai calon gubernur Sultra.

“Saya, Lukman Abunawas sudah bertekad maju sebagai gubernur. Saya kan pernah menjadi wakil,” ujar Lukman saat membawakan sambutan di acara buka puasa bersama masyarakat di salah satu cafe di kota Kendari, Sabtu (6/4/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sultra itu juga menyebut telah menentukan kriteria untuk calon wakil gubernurnya. Menurut Lukman, yang paling ideal untuk mendampinginya adalah tokoh yang mewakili Sultra kepulauan.

Siapa calon wagub yang akan mendampingi LA, akan diumumkan pada Juli 2024.

“Yang penting dari kepulauan, laki-laki atau perempuan sama saja tapi yang pertama harus komitmen antara 01 dan 02, komitmen kerjasama dan saling mendukung,” katanya.

Kemudian yang kedua, kata Lukman, harus selalu sinkron dan sejalan programnya, baik program Sultra sehat, Sultra cerdas, Sultra peduli kemiskinan, Sultra berbudaya, beriman dan Sultra yang produktif.

“Itu inti supaya bagaimana warga Indonesia khususnya Sultra, baik di sektor pertanian dalam arti luas, sektor pertambangan, kelautan bisa kita kelolah, dan dimanfaatkan sebesar besarnya untuk kepentingan rakyat,” bebernya.

Mantan Wakil Gubernur Sultra itu menambahkan, partainya, PDI Perjuangan meraih 6 kursi pada Pemilu 2024 yang lalu. Sehingga tinggal membutuhkan 3 kursi dari 9 kursi syarat mengusung calon untuk bertarung di Pilgub.

Untuk memenuhi itu, Lukman mengaku, tengah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Sultra. Hanya saja, dia tidak menyebutkan parpol apa saja yang sudah dijajaki.

“Kami hanya butuh 3 kursi untuk mencalonkan atau mengusung. Saya sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol, tapi untuk detailnya belum bisa kita buka,” tandasnya. (*)

Reporter : Indri

Komentar