HUT Ke 15, Gubernur Ali Mazi Puji Pembangunan Butur

Headline2105 views

Buton Utara, SATUSULTRA – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, memuji capaian pembangunan di kabupaten Buton Utara (Butur). Butur ungkapnya, telah menunjukkan kemajuan diberbagai bidang.

Hal itu diungkapkan Ali Mazi saat menghadiri Hari Ulang Tahun Buton Utara ke-15. Kemajuan itu katanya, tak lepas dari kerja sama yang dibangun oleh semua komponen dan seluruh lapisan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Buton Utara. Semoga Kabupaten Buton Utara, dapat terus berkembang menjadi daerah yang maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing. Seiring dengan meningkatnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Buton Utara,” harap Ali Mazi.

Ali Mazi mengingatkan, semua elemen pemerintahan dan masyarakat di daerah ini, bahwa kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Buton Utara. Bukan hanya sekedar seremonial dan agenda tahunan semata, akan tetapi harus dimaknai sebagai momentum untuk merefleksikan dan mengevaluasi kembali catatan-catatan perjalanan daerah.

“Dimana, Butur telah dilalui sejak mulai terbentuk sebagai daerah otonomi baru 15 tahun silam. Baik penyelenggaraan roda pemerintahan, kebijakan pembangunan daerah, maupun pembinaan perilaku masyarakat di dalam hidup berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

” Di satu sisi, capaian kemajuan yang ada harus kita syukuri, namun di sisi lain, kita juga tidak boleh menutup mata bahwa masih banyak yang perlu kita benahi dan tingkatkan. Serta masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat, ” tegasnya.

para tamu undangan HUT ke 15 Buton Utara. (foto : Biro Adpim Pemprov Sultra/Ari Ardiansyah)

Melalui momentum Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Buton Utara, secara khusus Ali Mazi menitip pesan dan harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara, agar melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan daerah. Agar Kabupaten Buton Utara, bisa menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Terus berkembang dan maju, sehingga dapat sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sultra.

baca juga : “Sultra dalam pikiran Ali Mazi”, Arahkan Kampus Jadi Pendorong Program Unggulan Pemprov

” Patut disyukuri, karena Buton Utara dikaruniai oleh Tuhan yang Maha Kuasa, dengan berbagai kekayaan alam yang melimpah, utamanya di sektor pertanian dalam arti luas, kelautan dan perikanan serta sektor pariwisata. Terhadap potensi tersebut, penting bagi masyarakat Buton Utara untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatannya secara cerdas, bijak dan bertanggungjawab, guna kemajuan pembangunan daerah Buton Utara secara berkelanjutan, “ujarnya.

Ali Mazi percaya, dengan potensi yang dimiliki, Kabupaten Buton Utara, dapat menjadi urat nadi dan berkontribusi besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Buton Utara. Dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas pemerintah daerah, didukung oleh karakteristik masyarakatnya yang memiliki etos kerja tinggi, serta terpeliharanya kondisi wilayah dan masyarakat yang aman, tenteram dan kondusif.

”Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, mendukung penuh berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten Buton Utara. Serta mendorong semua elemen pembangunan di daerah ini, untuk senantiasa bersinergi dalam rangka mewujudkan visi pembangunan daerah, yakni Terwujudnya Buton Utara yang Maju, Adil, dan Sejahtera 2021-2026,” tuntasnya.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Buton Utara (BUTUR) ke-15, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, dan Anggota DPRD Sultra La Ode Tariala, Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah, Wakil Bupati Buton Utara Ahali, Sekda Buton Utara Muh. Hardhy Muslim, Ketua TP-PKK Buton Utara Muniarti M., Kapolres Buton Utara AKBP Bungin Masokan Misalayuk, Komandan Kodim 1429 Buton Utara Letnan Kolonel Kav. Khomarudin, Derwanto dari Kodim 1429 Buton Utara selaku Komandan Upacara, dan Kompol Redy Hartono dari Polres Buton Utara sebagai Perwira Upacara.

Hadir sebagai undangan kehormatan, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, dan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syahruddin M. Adam. Juga hadir Bupati Konawe Utara Ruksamin, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiawati Daud, Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Kota Baubau Zahari, Pj. Bupati Muna Barat Bahri, dan Pj. Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup. (c)

reporter : Putra Butuni
editor : Linri

Komentar