Hadir di USN, Hasto Kristiyanto Beri Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan

Metro273 views

Kolaka, SATUSULTRA – Politisi senior Hasto Kristiyanto akan memberi kuliah umum di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka pada 7 September 2022. Rektor USN Dr.Nur Ihsan menjelaskan, Hasto akan membawa materi wawasan kebangsaan.

Materi kuliah umum wawasan kebangsaan yang dibawa oleh Hasto, terkait dengan kapasitasnya sebagai doktor dibidang pertahanan.

“Beliau selaku doktor dibidang pertahanan, jadi terkait dengan wawasan kebangsaan itulah yang disampaikan beliau dalam setiap kuliah umum yang dilaksanakannya. USN merupakan Kampus, yang dimana kaitannya adalah memberikan wawasan kebangsaan untuk mencegah radikalisme di kampus. Apalagi ini (kuliah umum), merupakan agenda rutin pak Hasto setiap tahunnya,” jelasnya di ruang rapat rektorat, Kamis (25/8/2022).

Menurut rektor, kuliah umum yang dibawakan oleh narasumber berkompeten dalam bidangnya, akan turut mendongkrak wawasan peserta. Karena itu, ia mengapresiasi kuliah umum yang akan dibawa oleh Hasto. Ia meminta para peserta kuliah umum untuk menyimak dan menyerap semua ilmu yang disampaikan nanti.

“Siapapun yang berkompeten dibidangnya, atau terkait kepakaran dapat memberikan kuliah umum. Kedepannya kita akan programkan setiap fakultas untuk melaksanakan kuliah pakar atau kuliah umum, untuk meningkatkan akreditasi perguruan tinggi kita (USN),” jelasnya.

baca juga12 Mahasiswa Merdeka USN Diminta Jaga Nama Almamater

Kehadiran Hasto di USN, merupakan kunjungan rutin mantan anggota DPR RI itu ke sejumlah universitas di Indonesia. Ia memang concern terhadap wawasan kebangsaan. Beberapa waktu lalu, Sekjen DPP PDIP itu telah membawa materi serupa di Universitas Hasanuddin. Kedatangannya ke Sulawesi Tenggara, selain memberi kuliah umum di USN, juga di Universitas Haluoleo. Agendanya sama, yakni kuliah umum pencegahan radikalisme di kampus. (lin)

Komentar