Fortuner Hantam Jupiter MX di Perempatan Pelabuhan Kolaka, Pemotor Terpental Lima Meter

Metro282 views

Kolaka, SATUSULTRA – Tabrakan antara antara mobil Toyota Fortuner dengan motor Yamaha Jupiter MX di perempatan jalan pelabuhan feri Kolaka, kelurahan Sea, kecamatan Latambaga, Kolaka, Sulawesi Tenggara, terekam CCTV.

Tabrakan antara mobil bernopol DD 1623 LW dan motor bernopol DT 1806 XD, terjadi Jumat (6/5/2022) pagi. Tak ada korban jiwa dari kecelakaan itu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kolaka, Ipda Busranuddin membenarkan rekaman yang banyak beredar di grup Whatsapp tersebut. Ia menerangkan kronologis kecelakaan terjadi saat pengendara motor dari arah Mangolo hendak berbelok kanan di perempatan pelabuhan feri Kolaka.

motor Yamaha Jupiter MX yang terlibat tabrakan dengan Toyota Fortuner. (ist)

Bertepatan dari arah Kendari, mobil Toyota Fortuner melaju ke arah Kolaka Utara. Mobil berkelir putih tersebut terlihat dipacu lurus di perempatan pelabuhan feri Kolaka. Sempat ngerem, mobil tetap menghantam motor yang telah berbelok arah kanan.

“Pengemudi motor dari Mangolo, yang bersangkutan hendak menuju pulang ke kediamannya yaitu Kecamatan Watubangga. Sementara itu pengemudi roda empat dari arah Kendari, menuju Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan,” jelas Ipda Busranuddin.

Tabrakan membuat pengendara motor dan boncengannya terpental sekitar lima meter. Keduanya mengalami luka lecet pada bagian lutut kiri dan kanan serta luka pada bagian punggung dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, untuk perawatan medis.

“Pengemudi roda dua dan boncengannya tidak mengalami luka serius, sehingga diperbolehkan oleh pihak rumah sakit untuk pulang. Pengemudi motor dan mobil bersepakat untuk berdamai,” pungkas Busranuddin. (lin)

Komentar