Ratusan Offroader Ramaikan MOX Kolaka

Olahraga269 views

Kolaka, SATUSULTRA – Ratusan Offroader dari berbagai daerah mengikuti iven Mekongga OffRoad Extreme (MOX) yang diselanggarakan Indonesia OffRoad Federation (IOF) Pengcab Kolaka. Kegiatan itu dilepas oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei di Taman Kota, Kecamatan Latambaga Jumat, (10/2).

Ahmad Safei mengapresiasi kegiatan MOX telah dilaksanakan di Kolaka. Menurutnya, iven seperti ini patut diberi dukungan karena berdampak terhadap perekonomian di Kolaka. “Bayangkan jika setiap offroader membeli satu botol air mineral, maka seberapa besar uang yang beredar di Kolaka selama iven ini berlangsung. Tentu ini sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian di Kolaka,” kata Safei

Ia pun berharap Pengcab IOF Kolaka dibawah kepemimpinan H. Husmauluddin, dapat kembali menggelar iven serupa bertaraf nasional. “Terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah menempatkan acara ini di Kabupaten Kolaka. Ini iven yang sangat bagus, Saya kira patut kita apresiasi Ketua IOF Kolaka, H. Husmaluddin, ini anak muda yang juga Wakil Ketua DPRD Kolaka. Saya mengharapkan iven-iven seperti ini dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Kolaka, kalau bisa bertaraf nasional, ” kata bupati dua periode itu.

Sementara itu Ketua IOF Pengcab Kabupaten Kolaka H. Husmaluddin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Ia juga mengapreasiasi antusias peserta yang tak hanya berasal dari wilayah Sultra. “Terima kasih kepada teman-teman Offroader dari Sulawesi Selatan, Palopo, dan Makassar, yang sudah ikut serta meramaikan iven ini,” kata pria yang akrab disapa H. Lulunk itu.

Ia pun berpesan kepada seluruh peserta agar tetap mengedepankan keselamatan dan menjunjung sportifitas. “Selamat bertanding, jaga keselamatan, sportifitas, serta tetap solid,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pelepasan offroader turut dihadiri Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Kapolres AKBP Resza Ramadiansah, Dandim 1412 Letkol Paruhum Siregar dan Ketua Pengda IOF Sultra. Iven ini dilaksanakan selama tiga hari dengan memperlombakan dua kelas yakni adventure extreme dan overland. Iven ini memperebutkan hadiah satu unit mobil sebagai hadiah utama dan enam unit motor. (lin)

Komentar