Daftar Bacabup di Nasdem, Rasyid Syawal Siap Tempur di Pilkada Buteng

Politik2167 views

Buton Tengah, SATUSULTRA – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) empat periode, Abdul Rasyid Syawal mendaftar di partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Bakal Calon Bupati Buton Tengah (Buteng) untuk Pilkada 2024. Pengambilan formulir pendaftaran tersebut dilakukan di kantor DPC Nasdem yang diterima oleh sekretaris DPC Nasdem Samirun, Sabtu (27/4/2024).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ini mengaku harus membuka jalur politik seluas mungkin, mengingat partai Ka’bah berstatus non seat pada Pilcaleg lalu. Karena itu ia telah bersiap untuk mendaftarkan diri pada sejumlah partai yang membuka penjaringan bakal calon bupati Buteng.

“Kita sudah mendaftar di Hari ini kita mendaftarkan diri di partai Demokrat dan PBB pada 18 April lalu. Kita jua sudah daftar di PKS pada 19 April. Hanura dan partai Nasdem, kita daftar ditanggal 27 April kemarin,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (28/4/2024).

Politisi senior itu mengungkapkan meski beberapa nama telah lebih dulu disebut akan maju di Pilkada Buteng, namun ia tak gentar sedikitpun. Demi membangun kampung kelahirannya lebih baik dan sejahtera kata Rasyid, dirinya siap bertempur dengan para politisi lain.

“Pertarungan politik, kalau bukan menang pasti kalah, jadi harus siap lahir batin. Tetap yakin menjemput takdir untuk sebuah amanah pengabdian, demi Buton Tengah yang lebih baik. Insyaallah, kita Bismillah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ramad Butuni
Editor : Indri

Komentar