Waspada Cuaca Ekstrem! Pj Bupati Konawe Keluarkan Surat Edaran Kesiapsiagaan

Daerah2104 views

Konawe, SATUSULTRA – Pj Bupati Kabupaten Konawe mengambil langkah proaktif dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem yang dapat melanda wilayah ini.

Dalam mengantisipasi dampak buruk yang mungkin terjadi akibat perubahan cuaca yang drastis, Pj Bupati Konawe telah merilis surat edaran kesiapsiagaan untuk mengimbau seluruh masyarakat dan instansi terkait. Minggu, (21/1/2024 ).

Surat edaran tersebut memuat serangkaian langkah-langkah pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem, termasuk protokol evakuasi, pengaturan lalu lintas, dan koordinasi dengan instansi terkait.

Pemerintah Kabupaten Konawe menegaskan pentingnya kewaspadaan bersama guna melindungi masyarakat dari potensi risiko yang dapat timbul akibat cuaca yang tidak terduga.

Dalam pernyataannya, Pj Bupati Konawe menekankan kolaborasi dan koordinasi semua pihak untuk meminimalkan dampak yang mungkin terjadi.

Warga diminta untuk mengikuti petunjuk dan informasi terkini dari pemerintah setempat serta tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang signifikan.

Surat edaran ini diambil sebagai langkah antisipatif dan responsif, menunjukkan komitmen Pemerintah Konawe dalam melindungi keselamatan dan kesejahteraan masyarakatnya di tengah kondisi cuaca yang tidak stabil.

Masyarakat diharapkan untuk mentaati petunjuk dan bersikap waspada demi menjaga keamanan bersama di Kabupaten Konawe. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar