Wabup Kolaka Jayadin Minta Perusahaan Lain Tiru BUMN

Kontribusi Untuk Masyarakat Kolaka

Headline283 views

Kolaka, SATUSULTRA – Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengapresiasi kiprah BUMN di kabupaten Kolaka. Ia berharap perusahaan lain dapat menunjukkan kontribusi nyata yang sama dengan perusahaan BUMN seperti PT Antam Tbk.

Usai mengikuti jalan sehat dalam rangka menyambut HUT ke 25 Kementerian BUMN, Minggu (12/3/2023), Wabup Jayadin mengatakan selama 40 tahun beroperasi di Kolaka, PT Antam telah memberi kontribusi nyata membangun daerah dan negara melalui devisa. Hal itu ungkapnya menjadi kebanggaan masyarakat Kolaka.

“Warga Kolaka patut berbangga, karena kita sudah ikut membangun negeri ini, sebab sejak beroperasinya Antam setiap hasil penjualan produknya masuk ke negara dalam bentuk devisa, maka devisa itulah yang dipakai membangun negeri termasuk membangun Kolaka. Artinya, Kolaka sudah ikut membangun negeri ini,” terangnya.

baca juga : Wabup Kolaka Jayadin Pimpin Upacara Bulan K3 Nasional di PT Antam

Karena itu, ia meminta perusahaan lain untuk turut andil dalam pembangunan daerah dan negara. Setiap perusahaan terangnya, harus mampu beroperasi dan bermanfaat untuk masyarakat Kolaka, seperti yang dilakukan Antam.

“Kita kawal setiap perusahaan yang ada di Kolaka, kita jaga supaya bisa mengoptimalkan setiap sumber daya di Kolaka untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga siapapun yang akan datang di Kolaka ini bisa merasa aman, nyaman dan tenteram,” imbuhnya.

Termasuk kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN, Jayadin menilai hal tersebut merupakan kontribusi BUMN untuk membangun negeri dengan cara menciptakan masyarakat sehat.

“Kita tidak bisa kita membangun daerah ini kalau kita tidak sehat. Kita berharap agar kita semua, warga Kolaka bisa sama-sama sehat dan kuat, dalam membangun dan menjaga daerah yang kita cintai ini,” tukasnya. (lin)

Komentar