Jalan Sehat Bersama BUMN Diserbu Ribuan Warga Kolaka

Estafet Obor BUMN

Headline2110 views

Kolaka, SATUSULTRA – Ribuan warga Kolaka tumpah ruah mengikuti jalan sehat menyambut HUT ke 25 Kementerian BUMN yang diperingati pada 13 April 2023. Jalan sehat yang berlangsung Minggu (12/3/2023), dipusatkan di depan Rumah Adat yang merupakan kolaborasi Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat mengatakan jalan sehat yang mengusung konsep “Estafet Obor BUMN” ini, akan berlangsung mulai 12 Februari hingga 19 Maret mendatang di 15 provinsi, 235 kota/kabupaten Indonesia. Melalui kegiatan ini ungkapnya, Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN, mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN bapak Erick Tohir, agar perusahaan BUMN lebih dekat dengan masyarakat. Kami pun meyakini, masyarakat merupakan mitra yang penting bagi perusahaan BUMN dan Kementerian BUMN, sejalan dengan komitmen kami untuk bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” ujar Nilus Rahmat.

Ia menambahkan, pada kegiatan ini Antam diberi kepercayaan untuk menjadi PIC tiga kabupaten di provinsi Sulawesi Tenggara. Bersama PT Kimia Farma dan PT Dahana. “Kami berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Kolaka beserta stakeholder terkait, yang telah membantu kami dalam mewujudkan kegiatan jalan sehat ini. Ini merupakan wujud sinergi dan kebersamaan yang baik antara Kementerian BUMN, perusahaan BUMN, pemerintah daerah dan masyarakat. Sejalan dengan core values BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) sudah menjadi komitmen kami sebagai bagian dari Kementerian BUMN, untuk melaksanakan kegiatan operasi dan bertumbuh bersama dengan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL),” jelasnya.

Pada kegiatan ini, selain melaksanakan jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik, pihaknya juga mengajak UMKM yang menjadi binaan perusahaan BUMN yang ada di wilayah Kolaka, untuk dapat memasarkan produknya. “Ini merupakan bagian perwujudan pilar sinergi, yaitu sinergi berdaya untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan mengangkat potensi yang dimiliki Kolaka,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini disiapkan doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda motor matik, lima motor listrik dan empat sepeda gunung. (lin)

Komentar