Tekan Stunting, Pemkab Kolaka Helat Rakor Aksi I Konvergensi Stunting

Kolaka, SATUSULTRA – Pemerintah Kabupaten Kolaka terus menggenjot upaya penanganan stunting. Rabu (22/5/2024) di salah satu hotel di Kolaka, Asisten III Pemkab Kolaka Hj.Andi Wahidah yang mewakili Pj Bupati H.Andi Makkawaru, memimpin Rapat Koordinasi Aksi I konvergensi stunting 2024.

Aksi I merupakan tingkat pertama dari 8 aksi konvergensi stunting yang akan dilakukan Pemkab Kolaka. Aksi I ini merliputi analisis situasi konvergensi stunting.

Andi Wahidah menjelaskan Rakor tersebut bertujuan untuk memperkuat kapasitas Konvergensi Stunting, meningkatkan koordinasi lintas sektor, serta menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi dan membangun komitmen publik dalam aksi konvergensi percepatan penurunan dan pencegahan stunting.

“Secara teknis kita melakukan penginputan data tentang sebaran konvergensi stunting di Kabupaten Kolaka . Harapan kita mudah-mudahan dengan dilaksanakannya aksi konvergensi stunting yang pertama ini semua data penderita stunting secara konvergen kita sudah bisa laksanakan,” ungkapnya. (*)

Reporter : Indri

Komentar