PT Antam Bersama ESDM Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu

Kolaka, SATUSULTRA – PT Antam terus membuktikan kepedulian terhadap masyarakat. Kali ini BUMN pertambangan tersebut bersama Kementerian ESDM menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Bantuan dari PT Antam UBP Nikel Kolaka diantar langsung ke Kantor Camat Bajo, Kantor BPBD Luwu dan lokasi pengungsian Latimojong. Bantuan tersebut langsung didistribusikan oleh Pemkab Luwu ke masyarakat terdampak.

GM PT Aantam Tbk UBP Nikel Kolaka Nilus Rahmat mengatakan bahwa PT Antam selalu berupaya terdepan dalam membantu masyarakat. Bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Luwu, merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan.

Lebih lanjut Nilus Rahmat menjelaskan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PT Antam dalam penanggulangan bencana di Bumi Sawerigading, khususnya di Kabupaten Luwu, melalui program CSR dibidang sosial dan merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan BUMN kepada masyarakat.

Program ini memang difokuskan untuk tanggap darurat, kegiatan kemanusiaan dan sosial, Tujuannya membantu meringankan beban korban bencana alam.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Luwu dan mari kita doakan Perusahaan PT Antam semakin eksis dan berkembang  di Provinsi Sulawesi Tenggara agar dapat berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Sulawesi khususnya masyarakat Luwu. Semoga bencana banjir dan longsor ini cepat teratasi dan pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala,” harap Nilus, Rabu (22/5/2024).

Adapun bantuan yang dikirim ke Luwu berupa beras, mie instan, ikan kaleng, popok bayi, sabun cuci pakaian, gula pasir, susu kental manis, teh celup, kopi bubuk, P3K, obat-obatan dan vitamin.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Luwu, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang kepada PT Antam yang telah berbagi dan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Luwu yang terdampak banjir.

“Semoga PT Antam Tbk lebih sukses dan lebih maju lagi dalam membangun Indonesia,” ungkapnya.

Bantuan ini diantar langsung oleh Tangke Soba dan Iswandi sebagai perwakilan Pegawai PT Antam Tbk UBP Nikel Kolaka. (*)

Reporter : Juna

Komentar