Reuni Perak 25 Tahun Angkatan 99 Smada Baubau Sukses Digelar

Lifestyle293 views

Baubau, SATUSULTRA – Rangkaian puncak Reuni Perak 25 tahun angkatan ’99’ SMAN 2 Baubau yang mengangkat tema “Back to School; Merangkai Kenangan, Merajut Silaturahmi dan Menebar Inspirasi”sukses digelar disalah satu resort di kota baubau , Sabtu 13 April 2024.

Acara yang dihadiri sekira ratusan alumni itu datang dari berbagai daerah di tanah air. Mereka berhimpun mengukir kembali masa 25 tahun atau 300 purnama usai sudah menanggalkan seragam putih abu-abu.

Selain menggelar sejumlah lomba dengan berbagai macam hadiah menarik, di kesempatan tersebut juga melahirkan La Ode Mu’jizat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Angkatan 99 SMAN 2 Baubau.

Usai terpilih, Mu’jizat menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekannya atas kepercayaan untuk mengemban amanah ketua IKA.

“Sebagaimana yang sering saya sampaikan bahwa tugas untuk mengkoordinir dan menggerakkan beragam kegiatan lewat wadah alumni ini membutuhkan keikhlasan serta motivasi pengabdian yang tinggi. Kekuatan cinta penting di dalamnya. Sebab tiada konsekuensi finansial, karena hanya mengharap Ridho Allah,” katanya.

Mu’jizat yang juga Ketua Komisi Dakwah & Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Baubau itu, mengapresiasi niat seluruh teman seangkatan yang mengharapkan adanya ikatan alumni. Ia menyebut hal itu menandakan ada keinginan dari para alumni untuk menjaga silaturahmi seangkatan ada dalam diri teman-teman semua.

“Ini adalah penanda bahwa kenangan, kesan yang muncul kala menjalani tahun-tahun bersekolah di SMAN 2 Baubau sungguh melekat kuat dalam memori setiap kita. Karenanya saya pribadi menyambut baik niat luhur ini,” ujarnya.

Menurut Mu’jizat, layaknya organisasi lainnya, IKA Angkatan 99 SMAN 2 Baubau yang baru saja terbentuk ini, perlu dirancang dan harus memiliki program agar kehadirannya melahirkan manfaat untuk seluruh alumni, almamater dan masyarakat luas.

“Dengan demikian, masih ada beberapa hal yang harus kita pikirkan, lengkapi untuk kesempurnaan organisasi ini,” pungkasnya.

Diketahui, Reuni Perak 25 tahun angkatan ’99’ SMAN 2 Baubau yang mengangkat tema “Back to School; Merangkai Kenangan, Merajut Silaturahmi dan Menebar Inspirasi” ini mengagendakan 3 kegiatan besar. Yakni, Kelas Inspirasi digelar pada 7 Maret 2024. Kemudian, 99 Berbagi digelar pada 7 April 2024 dan puncak acara reuni digelar pada 13 April 2024. (*)

Reporter : Putra Butuni

Komentar