Idul Fitri, Momen Silaturahmi Para Kandidat Pilkada dengan Bupati Abd Azis

advertorial

Advetorial2141 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Dimomen perayaan Idul Fitri 1445 H, suasana harmoni yang penuh semangat persatuan serta kebersamaan, kesejukan dan keteduhan semakin terasa di Kolaka Timur menjelang pemilihan kepala daerah secara serentak tahun 2024 ini.

Hal ini terlihat di momen lebaran kali ini, para bakal calon atau balon Bupati Kolaka Timur dari berbagai latar belakang politik menyatukan langkah dalam sebuah bingkai silaturahmi yang penuh makna dengan komitmen untuk membangun Kolaka Timur yang lebih baik, damai, dan sejahtera.

Keluarga besar bakal calon Bupati koltim dan wakil koltim foto bersama Abdul Azis

Hari keempat lebaran, bakal calon Bupati Kolaka Timur, Arwin Labatamba yang didampingi bakal wakilnya di Pilkada, Ismail, bersilaturami dengan Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, yang juga digadang-gadang bakal maju kembali sebagai calon Bupati Kolaka Timur untuk melanjutkan pembangunannya.

Diketahui, sebelumnya salah satu bakal calon Bupati Kolaka Timur, Ridwan Basnapal juga telah melakukan silaturahmi dengan bakal calon Bupati lainnya seperti Arwin Labatamba dan Abdul Azis.

Balon Bupati Koltim, Arwin Labatamba mengatakan bahwa urusan politik dalam hal Pilkada ada momentumnya, tetapi hubungan silaturahmi sesama umat manusia harus terus berjalan sampai akhir hayat.

Kedamaian dan kundusifnya suatu daerah ucap Arwin begitu sapaan akrabnya, ditentukan oleh pemimpin termasuk para calon pimpinan.

“Calon pemimpinpun kalau mau daerah yang ia pimpin aman, damai dan tentram maka harus memberikan contoh yang baik, saling merangkul serta menghargai satu sama lain, karena politik itu hanya sesaat,” kata Arwin.

Lebaran H 4 bakal calon bupati Kolaka timur dan wakil bupati Kolaka bersilaturahmi dengan Abdul Azis (bupati Kolaka timur) di rujab bupati.

Menurutnya, kontestasi politik kedepan bukan sebuah pertarungan melainkan suatu pertandingan, dimana pesta demokrasi tersebut pasti ada yang menang dan kalah.

“Bagi yang menang kita harus mengakui dan kontestan yang kalah kita harus rangkul kembali,” ujarnya.

“Sehemat saya, baik yang pilih kita maupun yang tidak pilih kita nantinya adalah masyarakat kita yang semuanya harus dirangkul,” tambahnya.

Andai diberi amanah sebagai bupati Koltim, maka harapan yang paling utama baginya adalah melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, sekaligus melakukan peningkatan pembangunan baik di bidang ekonomi maupun di bidang lainnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH atau yang akrab disapa Azis ini menyampaikan bahwa kehadiran Balon Bupati Kolaka Timur, Arwin Labatamba dan Ismail beserta keluarga, merupakan salah satu kekuatan kabupaten Kolaka timur yang selalu menumbuhkan silaturahmi dan kebersamaan.

“Momen silaturahmi ini menjadi penyejuk dan melahirkan keteduhan, sehingga pilkada nantinya di Kolaka Timur tahun 2024 ini bisa berjalan damai dan sejuk,” ucap Bupati.

Ketua Projo Sultra bersama bakal calon Bupati Koltim dan Wakil Bupati Koltim Arwin Labatamba dan ismail.

“Insyaallah nantinya Pilkada Serentak Khususnya di Kolaka Timur menghasilkan hasil yang bagus, karena ini semata-mata untuk masyarakat dan untuk Wonua Sorume yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Kata Azis, berpolitik itu seadanya dan secukupnya saja. Yang terpenting, agar hubungan pertemanan sesama masyarakat Koltim harus dilestarikan dan terjaga, sehingga ini menjadi modal dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan tentram.

“Saya berharap mudah-mudahan semua tim yang ada di bawah terus menjaga rasa persatuan dan persaudaraan diantara kita,” harapnya.

Ia menyebut terlalu mahal jika hanya karena perkara Pilkada lahir permusuhan, tidak saling menyapa dan menegur, sebab pesta demokrasi hanya musiman yang dilaksanakan setiap lima tahun. Untuk itu, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga.

“Silaturahmi Ini merupakan salah satu langkah dan upaya untuk terus menjaga rasa persaudaraan sesuai dengan arti Bhineka Tunggal Ika, walaupun pilihan kita berbeda-beda, namun tujuan kita sama yakni untuk mensejahterakan masyarakat Kolaka Timur,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati Azis menegaskan bahwa siapa pun yang menang dalam Pilkada serentak nantinya, maka kemenangan itu adalah kemenangan seluruh masyarakat Kolaka Timur. (*/adv)

Komentar