Pordus Lamondowo Pererat Silaturahmi Antar Dusun

Daerah268 views

Konawe Utara, SATUSULTRA – Pemerintah Desa Lamondowo, kecamatan Andowia, Konawe Utara menghelat pekan olahraga tingkat dusun (Pordus).

Pordus dibuka Kades Lamondowo Muslan, yang dihadiri aparat desa,BPD, karang taruna dan masyarakat desa Lamondowo, Senin (18/9/2023). Muslan mengapresiasi kerja keras panitia dan masyarakat untuk berlangsungnya kegiatan tersebut dengan meriah dan sukses.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan komponen masyarakat yang ikut bergotong royong bersama-sama mempersiapkan agenda pertandingan tingkat dusun ini.  Selain sebagai hiburan untuk bersama, juga untuk menggali potensi bakat pemuda dalam bidang olahraga,” tuturnya. 

Cabang Olahraga yang dipertandingkan pada Pordus ini antara lain bola volly putra putri, bola takraw, tarik tambang, catur. Yang membuat petandingannya semakin menarik, semua peserta wajib menggunakan daster saat bertanding.

“Ada juga kegiatan tambahan yaitu lomba domino, makan kerupuk, memasukan paku di dalam botol,” tambahnya.

Ketua Karang taruna desa Lamondowo, Saipul turut mengapresiasi iven ini. Menurutnya pertandingan seperti ini dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar dusun. 

“Olahraga ini untuk hiburan bersama, jadi jangan sampai persatuan kita pecah hanya karena permainan, tetap bersatu dan jangan pernah saling menyalahkan,” sebutnya. (*)

reporter : Dhery Hermansyah

Komentar