Safari Dakwah Pemkab Koltim Hadirkan Ustadz Al Habsyi

Daerah292 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menyelenggarakan Safari Dakwah, Dzikir dan Muhasabah Dengan Tema  “Panggilan Cinta berharap Pertolongan Allah” bersama Ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi. 

Safari Dakwah ini dirangkaikan dengan program Wakaf Sejuta Al-Qur’an di seluruh kecamatan se Kabupaten Kolaka Timur, selama tiga hari berturut-turut.

Safari Dakwah pertama kali digelar di Masjid Raya Al-Ikhlas Kelurahan Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia pada Minggu (17/9/2023) pagi. 

Bupati Koltim Abd Azis, mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Habib Al-Habsyi yang telah meluangkan waktunya untuk bisa menghadiri safari dakwah di Kolaka Timur.

“Safari Dakwah di Kabupaten Kolaka Timur ini rencananya kita selenggarakan selama tiga hari, bukan hanya di Lambandia tetapi di sembilan titik safari dakwah yang akan kita kunjungi,”  ucapnya.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada para hadirin untuk mendengar dan menyimak apa-apa yang nantinya disampaikan Ustadz Habib Al-Habsyi dalam memberikan dakwah.

“Ini merupakan momen yang sangat baik, tidak gampang kita mendatangkan pak ustadz, perlu waktu dan jadwal yang lama, tetapi alhamdulillah beliau sudah hadir dan saya harapkan kepada kita semua dapat menyimak dengan baik apa yang nantinya disampaikan oleh pak ustadz,” harapnya.

Sementara, Ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi mengajak kepada umat muslim untuk bersedekah maupun berinfaq. Karena pahala orang yang mewakafkan Al-Qur’an tidak akan pernah putus hingga akhir zaman dan akan menjadi amal jariyah.

Pada safari dakwah gerakan wakaf satu juta Al-Qur’an di kecamatan Lambandia, berhasil terkumpul sebanyak 1.705 Mushaf.

“Pesan Habib Ahmad Al-Habsyi, sedekah Al-Qur’an yang terkumpul nantinya akan diserahkan kembali ke Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur untuk didistribusikan ke Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Panti Asuhan kemudian ke Masjid-Masjid juga,” ujarnya.

“Terimakasih kepada para jemaah yang telah menyalurkan wakaf, semoga menjadi amal jariyah dan membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. (*)

reporter : Dhery Hermansyah

Komentar