Polres Baubau Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

Metro253 views

Baubau, SATUSULTRA – Upacara Hari Bhayangkara ke-76, digelar secara Virtual se-Indonesia, dipusatkan di Lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, Selasa (5/7/2022).

Upacara Hari Bhayangkara dipimpin Presiden Indonesia, Joko Widodo sebagai inspektur upacara, dan diikuti seluruh Polda se Indonesia dan Polres jajaran.

Dalam upacara secara virtual tersebut dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengatakan, sejumlah agenda nasional seperti pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), pelaksanaan KTT G20 di Bali dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar secara serentak membutuhkan pengawalan. Begitu juga dalam menghadapi tantangan global terkait krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan yang harus juga diantisipasi Polri.

“Untuk itu, Polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Presiden juga mengingatkan agar Korps Bhayangkara meningkatkan kemampuannya dalam menghadapi ancaman. Tak terkecuali dalam menangani kejahatan berbasis teknologi terbaru.

Tema dalam Hari Bhayangkara ke 76 tahun ini adalah Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia tumbuh.

baca juga : Tekan Lakalantas, Satlantas Polres Baubau Tebar Spanduk Himbauan

Di Polres Baubau pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke 76 dilaksanakan di lapangan apel Polres Baubau secara Virtual yang dihadiri Kapolres Baubau, Walikota Baubau, yang mewakili Dandim 1413 Buton, Ketua DPRD Kota Baubau dan Ibu, PJ. Bupati Buton Tengah, yang mewakili PJ Bupati Buton Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Baubau, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Sekda Kota Baubau Dan Pos TNI AL Baubau, yang mewakili Dan Sub Denpom Baubau, Ketua Bhayangkari Cabang Baubau dan pengurus Bhayangkari, para SKPD Kota Baubau, para pimpinan BUMN, dan purnawirawan Polri.

Selesai upacara dilanjutkan dengan peragaan devile dari drumband SMA Negeri 1 Baubau yang diikuti peserta Upacara dari 1 pleton Kodim 1413 Buton, 1 pleton TNI AL, 1 pleton Dalmas, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton gabungan Sat intelkam Reskrim, 1 pleton Sat Polair, 1 pleton dinas perhubungan Kota Baubau, 1 pleton dinas pemadam kebakaran Kota Baubau, 1 pleton Sat Pol PP Kota Baubau dan 1 pleton Lapas Baubau.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau, kabupaten Buton Tengah dan warga kecamatan Batuatas serta kecamatan Kadatua yang masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau atas dukungannya yang besar kepada Polres Baubau.

“Semoga dengan umur institusi Polri yang sudah 76 tahun ini Polri semakin jaya dan senantiasa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” tandasnya. (c)

reporter : Putra Butuni
editor : Linri

Komentar