Personil Gabungan Operasi Penertiban THM Jelang Ramadhan

Hukrim256 views

Baubau, SATUSULTRA – Jelang Ramadhan, Pemerintah Kota Baubau bersama pasukan gabungan TNI dan Polri menyisir sejumlah titik yang dianggap dapat menjadi sumber keresahan masyarakat. Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM), hotel dan rumah kos disasar tim gabungan, Selasa (14/3/2023) malam.

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Pol PP kota Baubau Husni Ganiru yang memimpin operasi mengatakan, operasi tersebut merupakan kegiatan kerja sama aparat dalam rangka memastikan ketenteraman dan ketertiban umum.

Kata Husni, ini sudah ketiga kalinya dilakukan operasi ketertiban jelang ramadhan bersama aparat gabungan TNI, yakni kodim Buton, polisi militer (POM) dan polres Baubau. Sebelumnya mereka melakukan pengawasan di sejumlah rumah kos dan sejumlah hotel serta penginapan.

“Kita inginkan memasuki bulan Ramadhan nantinya semua bisa fokus dalam beribadah,” ungkap Husni

Untuk memastikan tidak adanya aktifitas di tempat hiburan malam , gabungan operasi penertiban jelang ramadhan melakukan pencocokan data karyawan THM, serta menegaskan kepada pemilik THM agar tidak beroperasi pada bulan suci Ramadhan nantinya.

“minus dua hari ramadhan harus ditutup, jika ada aktifitas semua pemilik serta karyawan akan kami bawa ke kantor diproses sesuai peraturan pemerintah yang telah di tetapkan,” tegasnya.

Ia memastikan, dua hari jelang Ramadhan akan dilakukan operasi serupa dengan sasaran THM, hotel, penginapan dan rumah kos yang sudah disasar sebelumnya.

“Kita akan pastikan semua tempat agar tempat yang menjadi sasaran operasi penertiban betul-betul aman tanpa ada hambatan beribadah saat bulan ramadhan,” pungkasnya. (c)

reporter : Putra Butuni
editor : Linri Merinda

Komentar