Launching Laga Panahan di Porprov XIV Sultra, Sarjono Bangga Semua Atlet Lokal

Metro, Olahraga2125 views

Baubau, SATUSULTRA – Cabang olah raga panahan resmi dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV di Baubau dan Buton. Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Sultra, Sarjono melaunching pertandingannya di alun alun halaman kantor Walikota Baubau, Minggu (27/11/2022).

Pembukaan pertandingan Cabor panahan itu hadiri 165 atlet dari 12 kabupaten dan kota di Sultra. Para pengurus Perpani Sultra, para ketua Perpani kabupaten dan kota, para atlet serta official cabor panahan, turut ambil bagian dalam pembukaan tersebut.

Ketua PERPANI Sultra, Sarjono mengatakan pertandingan cabor panahan yang akan dipertandingkan merupakan momen mengukur prestasi para atlet daerah yang selama ini telah menjalani latihan.

“Para atlet disini akan diukur sejauh mana jerih payah dalam berlatih, mengembangkan bakat dan potensi masing-masing individu,” ujar Sarjono.

Pria yang juga menjabat ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra itu mengungkapkan, tak hanya mengembangkan bakat, level prestasi bakal dibuktikan di momen Poprov ini. Namun yang tak kalah pentingnya adalah membangun silatuhrahmi yang kuat bagi para pelatih dan seluruh atlet panahan.

Kata dia, Atlet panahan yang berprestasi bakal memiliki peluang dalam mengikuti seleksi persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan tahun 2023 nantinya.

“Perpani Sultra bakal menyaring semua, mengikutsertakan seluruh atlet yang berprestasi, yang berprestasi itu yang diambil, seluruh pelatih agar persiapkan atletnya masing masing,” tutur Sarjono.

Satu kebanggaan wartawan Antara Sultra ini, seluruh atlit panahan yang mengikuti Poprov Sultra merupakan atlet lokal di daerah masing masing tanpa ada campuran atlet daerah lain.

“Inilah Perpani, kita haruskan atlet lokal untuk mewakili daerahnya masing-masing,” tandasnya.

Ditempat yang sama ketua Perpani kota Baubau, Muhamad Ahadyat Zamani, menyambut seluruh panitia, atlet, pelatih juga official, di Negeri Khalifatul Khamis. Kota Baubau kata dia, mempunyai motivasi tersendiri untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi, yang siap menuju pertandingan dalam event yang lebih tinggi.

Legislator DPRD Baubau ini mengajak seluruh atlet untuk bersama-sama meraih prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Dan herharap semua atlet merasa nyaman, dan dapat terjalin semangat persaudaraan. (c)

reporter : Putra Butuni
editor : Linri Merinda

Komentar