Lantik Kadisdukcapil, Bupati Ahmad Safei Berpesan Jaga Koordinasi

Metro279 views

Kolaka, SATUSULTRA – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, melantik dan mengambil sumpah jabatan Anas Yusuf sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Anas sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kolaka.

Pelantikan yang dilaksanakan di ruang Bupati Kolaka, Kamis (12/5/2022) itu, berdasarkan SK Mendagri Nomor : 821.22-1042 tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka menyampaikan bahwa pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan ASN merupakan hal yang biasa, namun penuh tanggung jawab. Karenanya, ia berharap Anas dapat melaksanakan tanggung jawab tersebut.

baca juga : Fortuner Hantam Jupiter MX di Perempatan Pelabuhan Kolaka, Pemotor Terpental Lima Meter

“Saya juga berharap bahwa jabatan ini adalah amanah yang penuh dengan tanggung jawab didalamnya, penuh beban dan penuh dinamika, apalagi jabatan catatan sipil ini adalah jabatan yang sangat strategis, karena hanya satu-satunya OPD dalam lingkup pemerintah daerah yang SKnya dikeluarkan oleh Mendagri,” ujarnya.

Bupati dua periode itu juga berpesan agar Anas dapat menjaga koordinasi dengan bawahannya, di Disdukcapil Kolaka. Turut hadir dalam pelantikan tersebut para Asisten dan kepala OPD Pemkab Kolaka. (lin)

Komentar