Ied Ditempat Berbeda, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Ucap Syukur Program Pembangunan Berjalan Baik

Metro294 views

Kolaka, SATUSULTRA – Dua pemimpin Kolaka, Bupati Ahmad Safei dan wakil bupati Muh. Jayadin melaksanakan shalat idul fitri 1443 H/2022 M di tempat berbeda.

Bupati Ahmad Safei bersama keluarga melaksanakan sholat idul fitri di Masjid Agung Khaera Ummah. sedangkan Wakil Bupati Muh. Jayadin melaksanakan shalat idul fitri di Masjid Babul Taqwa, Sabilambo, Senin (2/5/2022).

Dalam sambutan bupati, ia mengucap syukur pemerintah bersama masyarakat dapat melaksanakan shalat ied secara terbuka. Dua tahun sebelumnya, shalat ied dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat akibat wabah Covid-19. Hal tersebut ungkap bupati merupakan anugerah Allah, serta doa seluruh masyarakat agar wabah Covid segera berlalu.

“Saya selaku pemerintah yang diberi amanah memimpin Kabupaten Kolaka mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya akan dukungan dan kerja samanya, sehingga program-program pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, meski shalat di tempat berbeda, keduanya menyampaikan permintaan maaf terbuka kepada seluruh warga Kolaka atas kekhilafan selama delapan tahun SMS Berjaya memimpin Kolaka. “Mohon maaf apabila kurang lebih delapan tahun ini, kami memimpin roda pemerintahan di kabupaten Kolaka masih terdapat banyak kesalahan, oleh karena itu kami mohon dimaafkan,” terangnya.

Bupati Ahmad Safei juga turut menyampaikan pelaksanaan safari Ramadhan selama bulan ramadhan lalu. Pemkab Kolaka terangnya melaksanakan safari Ramadhan untuk berbagi rasa kepada kaum dhuafa dalam bentuk paket sembako, dengan masyarakat yang berada di 135 Desa dan Kelurahan. “Hal ini sebagai komitmen kami untuk membantu kaum dhuafa,” tandasnya sembari mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/ 2022 M kepada seluruh warga Kolaka dan Sulawesi Tenggara. (lin)

Komentar