Hindari Tabrakan, Avanza Libas Satu Mobil dan Dua Motor Parkir di Pasar Wawotobi

Konawe, SATUSULTRA – Hendak silaturahmi ke rumah kerabat, Mobil Avanza yang ditumpangi 8 orang, mengalami kecelakaan hingga menghantam satu mobil dan dua motor yang sedang terparkir. Kecelakaan mobil yang dikendarai YS (22 tahun) itu, terjadi pada Kamis (11/4/2024), di Poros Kendari-Unaaha, tepatnya di depan pasar Wawotobi, Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, sekitar pukul 10.00 pagi.

YS menceritakan, kecelakaan itu bermula ketika Avanza bernomor polisi DT 1091 CH yang dikendarainya melaju dari arah Uepai dengan tujuan Pondidaha. Saat akan melintas di depan pasar Wawotobi, ia melihat mobil putih seolah akan parkir, namun ternyata mobil tersebut bergerak maju.

“Waktu saya lewat di situ, ada mobil warna putih saya lihat dia mundur, saya kira dia mau parkir, jadi saya terus, ternyata pas saya lewat, itu mobil dia maju juga,” ujarnya.

Ia mengaku dalam kondisi terjepit antara median jalan dengan mobil berkelir putih. YS kemudian mengambil keputusan membanting setir ke arah kiri sebelum menghantam mobil putih atau trotoar. Namun apes, pilihannya itu membuat ia menabrak mobil Honda WRV merah yang tengah parkir, serta dua motor Honda Scoopy yang juga tengah terparkir.

“Jadi posisi mobilku terjepit, di sebelah kiri ada mobil putih, di sebelah kananku trotoar. Akhirnya saya banting setir ke kiri, karena kalau tidak saya tabrak trotoar,” jelas YS.

Di ketahui, mobil avanza yang dikemudikan oleh YS menabrak mobil Honda WRV merah DT 1247 XX yang sedang terparkir, dan dua motor Honda Scoopy masing-masing DT 4921 XA dan DT 3837 XY. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun seluruh kendaraan yang terlibat, mengalami kerusakan.

“Saya bawa mobil tidak balap, tapi saat itu memang kondisinya di depan pasar itu ramai kendaraan, baru tiba-tiba ada mobil di sebelah kiriku maju,” tandasnya. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar