Bupati Safei Berharap Usulan Musrenbang Harus Bermanfaat

Metro232 views

Kolaka, SATUSULTRA – Bupati Kolaka Ahmad Safei membuka Musrenbang tingkat kecamatan di kecamatan Samaturu pada Kamis (26/1/2023). Ia berharap agar momentum Musrenbang dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai wadah aspirasi kebutuhan penting di daerah.

Ia melihat atensi warga dalam mengikuti Musrenbang semakin meningkat. Bahkan tahun ini dilaksanakan di tribun lapangan, yang mengindikasikan semakin banyaknya keterlibatan aktif warga. Ini dilakukan karena antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan Musrenbang sangat tinggi,” ujarnya.

Bupati yang digadang untuk melanjutkan pembangunan daerah lewat gedung Senayan ini, bangga dengan hal tersebut. Menurutnya, partisipasi warga akan membuat usulan pembangunan daerah semakin berwarna. Namun, Safei mengingatkan agar tidak asal dalam mengajukan atau mengusulkan permintaan melalui Musrenbang. Ia berharap usulan yang diajukan harus dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat. “Saya berharap pada kita semua yang terlibat di Musrenbang ini agar semua pelaksanaannya itu sudah masuk dalam sistem. Dan yang terpenting, pelaksanaan kegiatannya kita ikut mengawasi dan terlibat. Sehingga hasilnya nanti bisa betul-betul sesuai apa yang diharapkan,” tutur Safei.

Saat memberi sambutan, pasangan wakil bupati Kolaka Muhammad Jayadin ini menyampaikan, Pemkab Kolaka juga akan tetap fokus terhadap pembangunan lainnya. Diantaranya yaitu sektor industri, pertanian, UMKM, pariwisata, digitalisasi informasi teknologi, konektivitas infrastruktur, serta penanggulangan bencana daerah. “Tujuan Musrembang ini untuk melakukan penajaman serta penyelarasan terhadap tujuan, dan sasaran kebijakan program daerah. Dengan ini, kami mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk membangun tata kelola pemerintahan yang lebih maju,” kata Safei.

Pada akhir Musrenbang, dirangkaikan dengan pemberian bantuan pada masyarakat, serta pelaksanaan beberapa pelayanan diantaranya Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, dan Pelayanan Perbaikan Data Penerima Bantuan Sosial, PKH, PBI JKN, Sembako/BPNT.

Musrenbag turut dihadiri Wabup H. Muh. Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Anggota DPRD, seluruh Kepala OPD, Kepala Desa, Lurah se-Kecamatan Samaturu dan masyarakat setempat. (lin)

Komentar