Bulog Konawe Salurkan 208.910 Kg Beras Untuk 20.891 KPM

Daerah273 views

Konawe, SATUSULTRA – Sebanyak 20.891 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Konawe,  mendapat bantuan pangan dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang dikoordinir oleh Bulog Konawe, pada Kamis (22/9/2023).  Tiap KPM menerima masing-masing  10 kg beras.

Kepala Bulog Konawe, Muhammad Afdan mengatakan, bantuan Pangan tahap kedua, di Kabupaten Konawe telah disalurkan sebanyak 208.910 kg, pada 20.891 KPM. Dimana, setiap KPM menerima 10 kg beras. Bantuan tahap II itu, disalurkan untuk 3 bulan yakni periode September, Oktober dan November 2023.

“Kegiatan penyaluran Beras Bantuan Pangan RI ini, di launching oleh Pak Sekda Konawe dan dihadiri OPD dan Forkopimda Konawe, pada Kamis 22 September 2023. Setiap bulan, Bulog Konawe menyalurkan sebanyak 208.910 kg beras untuk semua KPM, yang merupakan bantuan dari Badan Pangan Nasional,” katanya.

Dia menjelaskan, penyaluran Beras Bantuan Pangan RI tersebut, di launching dalam kegiatan Peringatan Hari Tani Nasional ke 63. Karena itu program nasional, maka penerima manfaatnya pun  tersebar di seluruh Indonesia.

“Jadi kalau di Kabupaten Konawe, KPM – nya di semua kecamatan se Kabupaten Konawe,” jelasnya.

Hanya saja, Afdan enggan merinci, jumlah 20.891 KPM itu, tersebar di kecamatan mana saja. Yang jelas kata dia, penyaluran bantuan beras untuk bulan September harus selesai di September juga. Demikian pula untuk bulan berikutnya.  

“Pak Sekda kemarin sampaikan, tujuan dari bantuan pangan ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan. Juga sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak dari inflasi dan fluktuasi harga,” tandasnya. (*)

editor : Indri

Komentar