Abdul Azis Rengkuh Singgasana Koltim

Kolaka Timur, SATUSULTRA – DPRD Kolaka Timur (Koltim) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pemilihan wakil bupati Koltim Pergantian Antar Waktu. Dua usungan parpol yakni Abdul Azis yang didukung Gerindra, Demokrat dan PAN, bersaing dengan Diana Massi yang diusung PDIP memperebutkan suara di parlemen. Hasilnya, Abdul Azis terpilih sebagai wakil bupati Koltim usai mengungguli Diana Massi 13-11.

Seyogyanya, Pilwabup oleh DPRD Koltim memperebutkan 25 suara. Namun saat pelaksanaan, hanya 24 anggota DPRD yang hadir.

Saat awal penghitungan suara, Diana sempat menungguli Azis dengan selisih lima suara. Namun Azis perlahan mengejar dan meraih 13 suara dari kemungkinan 24 suara.

Usai pemilihan, ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir mengatakan DPRD  selanjutnya akan melaksanakan paripurna penetapan wakil bupati terpilih.

baca juga : Lepas Keberangkatan JCH, Pj Bupati Koltim Titip Lima Pesan

Hasil paripurna tersebut akan diusulkan pada Mendagri melalui gubernur. “Kami secepat mungkin menyiapkan berkas untuk segera dilantik sebagai wakil bupati definitif,” ujar Suhaemi.

Sementara itu, wakil bupati terpilih, Abdul Azis bersyukur atas usainya kontestasi. Ia berharap, akhir pemilihan wakil bupati itu menandakan awal baru pembangunan di Koltim. “Mari kita satukan tekad saling bergandengan tangan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Azis. (b)

reporter : Supriyani
editor : Linri

Komentar