Lepas Keberangkatan JCH, Pj Bupati Koltim Titip Lima Pesan

Daerah276 views

Koltim, SATUSULTRA – Pj Bupati Kolaka Timur, H.Sulwan Abunawas, melepas 60 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Ia menitip lima pesan kepada para JCH yang pelepasannya dilaksanakan di aula Pemkab Koltim, Selasa (21/6/2022) itu.

Pertama, Pj Bupati Koltim meminta JCH melaksanakan ibadah haji dengan dasar niat ikhlas semata-mata karena Allah. “Tunaikanlah Ibadah haji dengan sungguh sungguh, karena kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT belum tentu akan ada lagi kesempatan lainnya. Dengan ketulusan niat memenuhi panggilan Allah serta untuk meraih keridhaannya, insyaallah tujuan kemuliaan serta meraih haji yang makbul dan mabrur akan dapat diraih,” ujar Sulwan.

Selanjutnya, ia berpesan agar JCH Koltim menjaga sikap dan tingkah laku selama melaksanakan ibadah haji, agar nama baik negara dan daerah dapat terjaga. Ketiga, ia berharap agar perjalanan spiritual ibadah haji dapat mengubah perilaku JCH menjadi lebih baik.

baca juga : Tingkatkan Kualitas Hidup Anak, Pj Bupati Koltim Tekankan Kepedulian Seluruh Stakeholder

“Tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah dan negara, mengingat semua bentuk ibadah haji berakhir pada perjanjian kita sebagai makhluk kepada Allah SWT sebagai sang pencipta, untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabiat yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya,” ulasnya.

Keempat, ia berpesan agar JCH memelihara kesehatan selama menjalankan ibadah haji. JCH diminta selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas, utamanya bila merasa kesehatannya terganggu.

Terakhir, ia meminta kepada seluruh JCH Koltim untuk meminta kepada Allah SWT, untuk senantiasa memberikan keberkahan bagi masyarakat kabupaten Kolaka timur, agar masyarakat dapat memperoleh ketentraman, kesejahteraan hidup serta dilimpahkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan.

“Tak lupa kami mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia penyelenggara ibadah haji di jajaran kantor kementerian agama, dan seluruh instansi/ lembaga terkait lainnya, dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah calon haji serta mendukung suksesnya penyelenggaraan operasional keberangkatan haji di kabupaten Kolaka timur,” tutup Sulwan. (c)

reporter : Supriyani
editor : Linri

Komentar