Waspada Omicron, Walikota Kendari Himbau Warga Ketatkan Prokes

Kesehatan, Metro249 views

Kendari, SATUSULTRA – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tak lagi aman dari serangan varian Omicron virus Corona. Hingga Minggu (6/2/2022), tercatat 37 kasus baru virus Corona menginfeksi warga kota Kendari. Sebelumnya, varian Omicron sudah terdeteksi pada pasien di rumah sakit kota Kendari. Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta warga untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Menurutnya, peningkatan kasus varian Omicron harus disikapi serius bersama oleh warga dan pemerintah. Tindakan pencegahan yang selama ini telah dipraktekkan saat melawan gelombang I dan II virus Corona, harus terus ditingkatkan untuk melawan varian omicron. “Itu sudah terbukti sukses di dua gelombang yang lalu termasuk varian Delta kita sukses melewatinya. Tentu dengan berbagai evaluasi dan catatan, makanya tinggal kita mengulang apa yang sudah kita lakukan di dua varian sebelumnya,” ungkapnya Senin (7/2/2022).

baca juga : DP dan Polri Perpanjang MoU Perlindungan Wartawan 

Perlawanan terhadap varian Omicron kata Sul – sapaan akrab Sulkarnain- bisa dilakukan dengan tetap memberlakukan prokes ketat. Meski me nunjukkan lonjakan kasus, namun ia yakin penanganan kasus varian Omicron di Kendari bisa ditangani. “Varian Omicron inikan relatif tidak jauh berbeda sebenarnya. Perbedaannya hanya pada tingkat penyebarannya yang tinggi tapi selebihnya varian ini seperti varian Delta,” jelasnya.

Untuk itu, ia berpesan agar seluruh masyarakat dapat mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemkot untuk menekan angka kasus penyebaran Covid-19. “Intinya kita tetap berhati-hati, dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. (kal)

Komentar