Tutup Perayaan HUT ke 64 Konawe, Harmin Ramba Jelaskan 3 Konsep Pembangunan

Daerah268 views

Konawe, SATUSULTRA – Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba memaparkan 3 konsep pembangunan Konawe pada malam puncak penutupan HUT ke 64 Konawe, di Inolobunggadue Central Park (ICP), Kecamatan Unaaha, Minggu (3/3/2024) malam.

Saat memaparkan konsep tersebut, Harmin didampingi ketua DPRD kabupaten Konawe H. Ardin, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, para asisten, staf ahli, dan kepala OPD lingkup Pemda Konawe.

Harmin memperkenalkan mereka semua sebagai tim yang telah membantu pelaksanaan pembangunan di Konawe selama 150 hari ia diberi tugas memimpin Konawe.

“Alhamdulillah didampingi oleh Sekda Konawe, Ketua DPRD dan anggota dewan serta seluruh kepala OPD, apa yang kita kerjakan kurang lebih 150 hari ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dihadapan masyarakat Konawe, ia memaparkan telah menyusun konsep pembangunan Konawe menjadi tiga wilayah. Pertama, membangun kota Unaaha sebagai pertumbuhan pertama dengan sektor andalan pangan.

“Bagaimana memusatkan pertumbuhan dengan hilirisasi industri sektor hijau, pertumbuhan pusat ketiga adalah Routa dengan sektor andalan hilirisasi industri nikel baterai,” ujarnya.

Jika dilaksanakan, ia yakin konsep pertumbuhan tersebut dapat membawa Konawe lebih maju. Karen itu ia berharap, siapapun yang akan memimpin Konawe selanjutnya, dapat melaksanakan konsep pembangunan itu.

“Kita sudah meletakkan perencanaan pembangunan jalan Latoma ke Routa sepanjang 120 kilometer. Kalau ini terbangun, potensi kita yang paling utama ini pertanian, pertambangan, dan lainnya, dan sumber daya manusia yang kita miliki Insyaallah Konawe akan lebih maju, mandiri dan menjadi kota sejahtera,” tandasnya. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar