Taruh Perhatian Khusus Bidang Pendidikan, Ruksamin Berpesan Pelajar Kejar Cita-cita

Daerah2231 views

Konawe Utara, SATUSULTRA – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin meyakinkan bahwa dirinya menaruh perhatian khusus dalam peningkatan bidang pendidikan. Secara konkrit, itu diwujudkan melalui program strategis Pemkab Konut dengan meningkatkan mutu pendidikan, kualitas guru, serta peningkkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri Reuni Akbar Perdana Alumni SMP Negeri 1 Langgikima yang mengangkat tema “Merajut Asa, Menjalin Silaturahmi”, Selasa (6/6/2023). Reuni Akbar tersebut dirangkaian dengan ramah tamah penamatan kelas IX SMP Negeri 1 Langgikima yang turut dihadiri ketua DPRD Konawe Utara Ikbar, serta Kadis Pendidikan Konawe Utara, Asmadin.

Dalam sambutannya, H.Ruksamin menyampaikan rasa senang dan terima kasih nya kepada Keluarga Besar SMP Negeri 1 Langgikima yang telah mengundangnya untuk hadir dalam rangkaian kegiatan Reuni Akbar Perdana. Ia menuturkan, berada diantara orang-orang hebat yang telah bekerja keras dan berkontribusi untuk kemajuan negeri membuat dirinya turut belajar.

” Saya merasa senang mendapat undangan dari Keluarga Besar SMP Negeri 1 Langgikima,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Konawe Utara yang akrab disapa Sam ini berharap agar peran guru dan orang tua siswa akan selalu selaras dalam membantu berbagai program pemerintah. Khususnya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Konawe Utara sehingga masa depan generasi muda dapat terjamin.

” Saya juga berharap kepada para siswa-siswi untuk senantiasa tekun belajar dalam mempersiapkan masa depan. Bagi siswa yang baru saja proses penamatan ini, jangan berhenti sampai di sini, kejarlah cita-cita dengan terus menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” harapnya.

“Semoga ilmu tersebut menjadi amal jariyah di akhirat kelak nanti. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.” tutupnya. (c)

reporter : Dhery Hermansyah
editor : Linri Merinda

Komentar