Poros Uluwoi – Ueesi Kini Nyaman, Warga Puji Bupati Abd Azis

Daerah299 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA –Tekad Bupati Koltim Abd Azis, untuk memperlancar arus transportasi di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi, terus dilakukan.  Terbaru, ruas jalan dari Uluiwoi menuju Ueesi, telah mulus dan rata usai digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Untuk jalan penghubung dua kecamatan ke ibukota Koltim itu, Dinas PUPR melakukan grading dan pemadatan. Grading adalah penambahan lapisan tanah untuk meninggikan badan jalan. Selanjutnya dilakukan pemadatan agar nyaman dilalui kendaraan.

Camat Ueesi Husain, mengucap syukur kendala jalan yang selama ini dikeluhkan warganya dapat dituntaskan oleh bupati Abd Azis.

Camat Ueesi Husain saat meninjau kerja alat berat yang mengerjakan perbaikan poros Ueesi-Uluiwoi. (foto : Diskominfo koltim)

“Saya mewakili pemerintah dan Masyarakat Ueesi, menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Bupati Kolaka Timur, yang selalu melihat kondisi wilayah kami. Seperti jalan ini, begitu ada keluhan, langsung diperbaiki,” ucap Husain, Sabtu (30/9/2023). 

Sejumlah masyarakat yang melintasi poros tersebut juga merasa sangat bersyukur. Aktifitas perekonomian dan mobilitas warga menjadi lebih lancar usai pengerasan tersebut.

Ahmad, salah seorang warga yang melintasi poros Ueesi – Uluiwoi merasa bahagia karena ia kkini dapat berkendara dengan lebih nyaman. Pasalnya selama ini, masyarakat selalu kesulitan dan bertaruh dnegan bahaya saat melewati satyu-satunya akses penghubung ke ibukota itu.

“Terimakasih kepada Bupati Koltim, yang  memperhatikan kondisi jalan kami,” katanya. (*)

reporter : Dhery Hermansyah

Komentar