Pj Bupati Konawe Berkomitmen untuk Tata Kota Bersih dan Bebas Kumuh 

Daerah2101 views

Konawe, SATUSULTRA – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba menegaskan komitmennya dalam mewujudkan tata kota yang bersih dan bebas dari daerah kumuh. Langkah-langkah strategis telah diambil untuk memastikan kebersihan dan kesehatan lingkungan di Konawe, Senin, (15/1/2024).

Dalam pernyataannya, Pj Bupati Konawe menyampaikan pentingnya tata kota yang rapi dan bersih sebagai faktor utama peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan tata kota yang nyaman, sehat, dan bebas kumuh. Hal ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang indah, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Harmin Ramba.

Sejumlah program pembersihan dan penataan kembali telah diluncurkan, melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya ini. Kebersihan tata kota adalah tanggung jawab bersama,” tambah Pj Bupati Konawe. 

Tidak hanya fokus pada kebersihan fisik, PJ Bupati juga menekankan pentingnya penataan usaha dan bisnis di wilayah tersebut. Dukungan kepada para pelaku usaha untuk menjaga kebersihan dan estetika bangunan usaha menjadi salah satu prioritas.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Pj Bupati juga berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan penegakan peraturan terkait tata kota dan kebersihan. Sanksi dan insentif diberlakukan untuk mendorong kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Masyarakat Kabupaten Konawe diharapkan dapat bersinergi dan bersama-sama mendukung visi Pj Bupati Konawe dalam menciptakan tata kota yang bersih, sehat, dan layak huni bagi semua warganya. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar