Pemkab Kolaka Siap Sambut Menparekraf dan Tim ADWI

Daerah2140 views

Kolaka, SATUSULTRA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan mengunjungi desa Sani-sani, kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Juli 2023 ini. Menteri yang akrab disapa Mas Sandi itu, akan datang bersama tim penilai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Tak ingin kecolongan, Pemkab Kolaka bersiap menyambut menteri dan tim penilai. Pj Sekretaris Daerah (Skeda) kabupaten Kolaka, Wardi ingin Pemkab menampilkan kesan maksimal kepada para tim penilai agar Sani-sani terus melaju dalam penilaian desa wisata.

Pada Minggu (2/7/2023), Wardi bersama Kepala Bappeda Syamsul Kadar dan beberapa kepala SKPD dan kepala desa Sani-sani meninjau lokasi persiapan kedatangan menteri. Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui titik lokasi yang akan dikunjungi oleh menteri bersama tim dan lokasi tempat persiapan penjemputan.

Kepala Bappeda Kolaka Syamsul Kadar mengatakan, ada beberapa titik yang akan dikunjungi oleh menteri beserta tim yaitu tambak, rumput laut, sawah, puncak Sani-sani dan pulau Padamarang.

“Inilah yang akan kita benahi dan persiapkan,” ungkap pria yang akrab disapa Om Kadar. “Saya minta juga kepada kepala desa, untuk memastikan kebutuhan yang perlu disiapkan, agar tidak tiba masa tiba akal,” tambahnya. (lin)

Komentar