Pemkab Kolaka Helat Rapat Sosialisasi Pembangunan Kabupaten dan Kota se Sultra

Uncategorized223 views

Kolaka, SATUSULTRA – Pemkab Kolaka menjadi tuan rumah rapat dan sosialisasi pembangunan bagi kabupaten/kota se-Sultra. Kegiatan yang dihadiri Sekprov Sultra Asrun Lio, dilaksanakan di gedung Sasana Praja Pemkab Kolaka.

Kegiatan yang berlangsung Kamis (11/5/2023) ini, juga dihadiri Sekda Kolaka Wardi, diikuti oleh para kepala OPD hingga camat. Wardi yang membacakan sambutan bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, rapat sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah pelaksanaan program pengendalian administrasi pembangunan wilayah.

“Tujuan rapat dan sosialisasi pembangunan ini sebagai langkah strategis, agar implementasi pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, dalam perencanaan pembangunan mengidentifikasi data dan informasi terkait pencapaian sasaran pembangunan daerah,” ujarnya.

Diharapkan hasil evaluasi selanjutnya, dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan khususnya dalam penyusunan rencana pembangunan.

“Untuk itu, diharapkan semua OPD mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten, dapat menyusun bahan laporan evaluasi fisik dan keuangan melalui penguatan data pelaporan,” sebutnya.

Ia menjabarkan, kabupaten Kolaka memiliki visi untuk menjadikan kabupaten yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera. Salah satu misinya adalah mempercepat pembangunan infrastruktur wilayah. Visi tersebut ditopang melalui 9 program prioritas SMS Berjaya.
“Kami optimis dapat memberikan dampak pembanguan kepada kabupaten Kolaka serta provinsi Sulawesi Tenggara,” tandasnya. (lin)

Komentar