Mantan Pejabat Polda Sultra Bangga Andap Jadi Pj. Gubernur

Metro2106 views

Kendari, SATUSULTRA – Pelantikan Komjen Pol Andap Budhi Revianto sebagai Penjabat Gubernur Sultra, membawa kebanggaan tersendiri bagi personil Bhayangkara. Betapa tidak, Andap pernah menjadi pemegang tongkat komando tertinggi di Sultra, pada institusi beruniform coklat itu.

Kebanggaan itu diungkapkan mantan Kapolresta Kendari, Anjar Wicaksono. Ia yakin seniornya tersebut mampu membawa Sultra lebih kondusif.

“Saya secara pribadi mengaku bangga dengan pencapaian beliau hari ini. Saya ucapkan selamat atas pelantikan sebagai Pj. Gubernur Sultra. Insyaallah di bawah kepemimpinan beliau, Sultra akan lebih kondusif,” katanya melalui pesan Whatsapp, Selasa (5/9/2023).

Anjar yang juga pernah menjabat Kapolres Konawe Selatan dan Wadir Reskrimsus Polda Sultra ini, mengaku bangga karena pernah berinteraksi langsung dengan Andap saat berkunjung ke Kemenkum HAM. Saat itu, ia yang tengah melanjutkan pendidikan sebagai siswa Sekolah Perwira Tinggi (Sespimti) di Lembang, Bandung, Jawa Barat itu, melakukan semacam Kuliah Kerja Praktek (KKP) bersama anggota Polri lainnya di Kemenkum HAM. Andap Budhi Revianto yang kala itu sudah menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkum HAM.

“Kami kunjungan ke ruangan beliau, sebagai siswa. Kan saya saat ini sedang sekolah mba,” jelas pria yang terakhir bertugas sebagai Kabag Wamsidik Ro PPNS Mabes Polri sebelum Sespimti.

Meski tak pernah menjadi bawahan langsung Andap, namun ia menilai rekam jejak polisi bintang tiga itu di Sultra, terpuji. Andap menurutnya mampu mewujudkan kondusifitas Sultra selama menjabat Kapolda, sehingga investasi dapat tumbuh.

Anjar mengetahui saat Andap menjabat Kapolda Sultra, pernah menginisiasi aplikasi bernama Halu Haluo Polda Sultra. Itu merupakan inovasi pelayanan berbasis teknologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sultra dalam hal keamanan dan ketertiban. Sehingga, masyarakat dapat lebih mudah melaporkan tindak kejahatan tanpa perlu ke kantor polisi.

“Saya sebenarnya nggak pernah sama-sama beliau. Pas beliau jadi Kapolda Sultra, saya udah nggak jadi Kapolresta dan udah pindah dari Kota Kendari. Tapi sebagai sesama anggota, tentu saya secara pribadi mengaku bangga dengan pencapaian beliau,” katanya. (b)

editor : Indri

Komentar