Kapolda Sultra Sambangi Mapolres Koltim

Hukrim235 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs Teguh Pristiwanto, mengunjungi Markas Polres (Mapolres) Koltim pada Kamis (3/11). Ia hadir bersama sejumlah PJU Polda Sultra dan disambut Plt Bupati Koltim Abd Azis SH dan Plt Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi dan Kapolsek se-Koltim.

Kunjungan Kapolda kata AKBP Yudhi Palmi, untuk meninjau langsung lokasi Mapolres sementara yang akan dijadikan kantor, serta pembentukan struktur dari Polres Koltim. Dan jika tak ada halangan kata dia, dua bulan lagi atau tepat 1 Januari 2023, sudah ada perangkat definitif dari Polres Koltim.

“Kapolda ke Kolaka timur, dalam rangka kunjungan kerja ke Kolaka dan Kolaka Utara, kemudia beliau juga mampir untuk melihat situasi dan lokasi dari kantor yang akan dijadikan Polres Kolaka Timur. Kebetulan saya di tunjuk sebagai pelaksana tugas dari Kapolres Kolaka Timur, sambil menunggu perangkat dari polres, insya allah kantor inilah yang akan kami jadikan untuk kantor polres sementara. Jadi untuk kantor definitf pak bupati dan Ketua DPRD sudah menyiapkan lokasi, di 2024 nanti kita sudah mulai membangun kantor polres karena sudah dianggarkan oleh Mabes Polri untuk bangunan kantor Polres Kolaka Timur,” bebernya.

Pihknya lanjut perwira dua melati dipundak ini, akan melakukan koordinasi dengan forkopimda yang ada di Koltim dalam rangka mempersiapkan polres ini, dan selanjutnya akan melakukan pembenahan dalam rangka menjadikan kantor. Kemudian untuk sementara polsek tetap masih menginduk ke kolaka sampai penunjukan kapolres definitif.

“Untuk pertambahan personil, kita akan data dulu kemungkinan 100 orang, dan nanti lagi menyusul penambahan 50 orang. Kapolda sudah berjanji mudah-mudahan akhir tahun sudah ada juga penambahan menunggu dari bintara baru, jadi bintara baru selesai mereka masuk kepolda dan senior mereka akan disebar ke polres-polres termasuk polres Kolaka Timur. Untuk laporan masih menginduk ke Kolaka, karena yang disini belum definitiv kecuali sudah ada perangkatnya, baru semua laporan kesini semua. Sementara kita masih menyusun infrastruktur dan SDM.” Jelas Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Sultra ini.

Sedang Bupati Koltim mengucapkan terima kasih kepada Mabes Polri yang telah membentuk polres, dan lebih khusus lagi telah ditunjuknya Bapak AKBP Yudhi sebagai Plt Kapolres ini, mudah-mudahan dapat menciptakan suasana damai di kabupaten Kolaka Timur dan mendekatkan pelayanan yang ada disini.

“Selanjutnya, kunjungan bapak kapolda tadi semata-mata melakukan koordinasi tentang kesiapan Polres Kolaka Timur. Kami dari pemerintah daerah sudah menyiapkan lokasi termasuk ada beberapa fasilitas Kantor Camat Tirawuta kita jadikan polsek Rate-Rate termasuk rumah susun kita jadikan rumah PJU Polres Kabupaten Kolaka Timur. Termasuk juga rumah dinas kapolres, semoga secepatnya terbentuk strutktur dari polres ini sehingga akan mempermudah masyarakat Kolaka Timur dalam mendapatkan pelayanan khususnya keamanan,” tutupnya. (lin)

Komentar