Gubernur Harap UMKM Sultra Bersaing Dengan Produk Asing

Kendari, SATUSULTRA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menghadirkan inovasi untuk menumbuhkan gairah ekonomi. Salah satunya dengan gelaran Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)-Kolaborasi Usaha Besar dengan UMKM.

Giat yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Sultra itu, dilaksanakan di pelataran Tugu Religi, Kendari, Senin (4/4/2022).

Gubernur Ali Mazi saat membuka festival mengatakan festival UMKM tersebut merupakan salah satu wujud upaya konkrit Pemprov untuk mendorong penciptaan dan pengembangan ekonomi baru.

baca juga : ASR tak Bermimpi Jadi Gubernur Lewat KKSS

“Pemprov Sultra terus berupaya mewujudkan investasi berkualitas melalui kolaborasi dan kemitraan investasi besar, baik Penanaman Modal Asing maupun Penanaman Modal Dalam Negeri dengan UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Sultra,” kata Gubernur.

Dari festival tersebut, gubernur berharap membuka peluang besar bagi UMKM di Sultra untuk “naik kelas” di era perdagangan bebas. Ia menekankan UMKM juga harus siap bersaing dengan produk asing.

“Diperlukan terobosan dan ide kreatif yang dapat meningkatkan daya saing sehingga UMKM dapat menjadi tuan rumah di daerah sendiri, dan bahkan dapat didorong bersaing secara nasional dan di luar negeri,” tuntas gubernur. (ind)

Komentar