ASR tak Bermimpi Jadi Gubernur Lewat KKSS

Headline267 views

Kendari, SATUSULTRA – Mayjen TNI (purnawirawan) Andi Sumangerukka (ASR) telah ditetapkan sebagai ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sultra periode 2022-2027. Ia memastikan, tidak akan membawa KKSS ke dalam ranah politik, meski dirinya berstatus salah satu figur calon gubernur Sultra.

KKSS menurut ASR, merupakan salah satu jalan yang ia tempuh untuk mewujudkan mimpinya. Bukan menjadi gubernur, tapi membawa manfaat besar terhadap daerah. “Mimpi besar saya bukan ingin jadi gubernur, tapi saya ingin membangun SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan Rumah Sakit, dan itu semua bisa kita wujudkan. Melalui KKSS, saya juga akan fokus membantu petani dan nelayan khususnya mereka yang termarjinalkan. Tidak kalah pentingnya juga ada membantu para pelaku UMKM dengan pendanaan,” ungkapnya.

Ia yang terpilih menggantikan Nurdin Tompo, mengungkapkan hal tersebut saat menyampaikan visi–misi kepemimpinannya, Kamis (31/3/2022) di salah satu hotel di Kendari. Saat pemaparan, ia menyampaikan tujuh pokok pikirannya dalam KKSS selama lima tahun kedepan. Ketujuhnya yakni Kesekretariatan, Pengembangan Organisasi Sosial dan Kemasyarakatan, Pendidikan dan SDM, Pemberdayaan Perempuan, Pertanian, Perikanan dan Pariwisata, Program Seni dan Budaya, serta Usaha dan Dana.

Sedangkan visi yang ingin ia capai di KKSS adalah “Merajut Kebersamaan Warga Asal Sulsel Untuk Memantapkan Kontribusinya Dalam Mendukung Sultra Yang Aman, Sejahtera, Religius”. “Saya tidak akan membawa organisasi ini ke arah politik. Jadi, teman-teman yang beda pandangan politik dengan saya, jangan ragu. Saya tidak akan memaksakan kehendak untuk mendukung saya,” tegasnya. (ind)

Komentar