Fokus Tingkatkan Pendidikan Koltim, Abd Azis Helat Rakor Bersama Stakeholder Pendidikan

Pendidikan266 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Bupati Kolaka Timur Abd Azis ingin memastikan pelayanan pendidikan di daerahnya berjalan maksimal. Salah satu langkah yang ditempuh melalui koordinasi bersama antara Pemkab dan tenaga kependidikan di Koltim.

Pada Sabtu (6/1/2024), di aula Pemkab Koltim, dilaksanakan Rapat Koordinasi Pendidikan tahun 2024 dengan tema “Meningkatkan Kualitas Guru dan Tenaga Pendidik, Penguatan Tata Kelola, dan Ketercapaian Rapor Pendidikan Daerah.”

Bupati Koltim Abd Azis saat memberi pengarahan di Rakor Pendidikan Koltim.

Kegiatan yang dihadiri seluruh stakeholders pendidikan di Koltim dan unsur pemerintahan daerah ini, bertujuan untuk menyatukan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan di Koltim.

Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Koltim Syarif, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran guru dan tenaga pendidik dalam membentuk generasi yang unggul.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kolaka Timur. Guru dan tenaga pendidik adalah ujung tombak pembangunan pendidikan, dan upaya peningkatan kualitas mereka menjadi prioritas,” ucap Syarif.

Dalam kegiatan tersebut, mencakup penguatan tata kelola pendidikan dan ketercapaian rapor pendidikan daerah sebagai pijakan strategis. Dalam sesi-sesi diskusi, peserta rapat mencermati langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mendukung pencapaian tersebut.

Bupati Kolaka Timur menyampaikan beberapa hal penting yaitu Pengembangan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan zaman, peningkatan kesejahteraan guru, pelatihan berkelanjutan, dan penguatan pengawasan mutu pendidikan menjadi fokus diskusi utama.

Selain itu, penguatan kolaborasi antara pemerintah daerah, sekolah, dan masyarakat juga dianggap krusial dalam menjaga keterhubungan yang harmonis.

“Saya sebagai kepala daerah Kolaka Timur mengharapkan bahwa menjadi landasan kokoh untuk melaksanakan program-program strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kolaka Timur. Pemerintah daerah berharap bahwa melalui sinergi dan komitmen bersama, tujuan tersebut dapat tercapai demi masyarakat yang cerdas, terampil, dan berkarakter,” tutupnya. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar