DPP Ispikani Dipimpin Agus Suherman, Ispikani Sultra Harap Tetap Proaktif dan Kritis

Metro2143 views

Kendari, SATUSULTRA – Kongres Nasional Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (Ispikani) yang berlangsung di Hotel Grand Mercure Ancol Jakarta, Sabtu (16/9/2023),  menghasilkan Dr.Agus Suherman sebagai ketua umum. Ia akan menjabat ketua Ispikani periode 2023-2027.

Plt.Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan itu, terpilih melalui musyawarah mufakat oleh peserta kongres yang terdiri dari 24 DPD ISPIKANI dari seluruh Indonesia.

DPD Ispikani Sulawesi Tenggara, termasuk salah satu peserta pada kongres nasional tersebut. Ispikani Sultra diwakili dua pengurus saat kongres nasional yakni ketua, Dr. Andi Irwan Nur dan wakil ketua, Dr. Wa Iba.

Foto bersama pengurus DPD Ispikani Sultra bersama Ketua Terpilih dan Formatur. Tampak Ketua DPD Ispikani Sultra Dr. Andi Irwan Nur (paling kiri) dan wakil ketua, Dr. Wa Iba (paling kanan) mengapit ketua terpilih Dr.Agus Suherman (tengah). (foto : dokumentasi pribadi Dr.Wa Iba)

Melalui rekomendasi saat kongres nasional, DPD Ispikani Sultra meminta Ispikani tetap proaktif dan kritis dalam memberikan masukan kepada pemerintah dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip ilmiah, kolaboratif dan  kesetaraan.

“Rekomendasi itu, kita berikan dalam kongres dan diterima,” ucap wakil ketua DPD Ispikani Sultra, Dr. Wa Iba.

Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo ini berharap dengan terpilihnya Agus Suherman sebagai Ketua Umum Ispikani, membuat organisasi yang terbentuk pada 12 Mei 1984 ini, bertambah kuat.

“Selamat atas terpilihnya Dr.Agus Suherman. Kita berharap Ispikani semakin kuat dengan melibatkan seluruh DPD di seluruh Indonesia dan berperan aktif dalam pembangunan perikanan nasional sesuai amanat AD/ART,” sebutnya.

Usai Ketua Umum DPP Ispikani terpilih bersama dua mide formatur yakni Prof.Yonvitner dan Auhdillah, selanjutnya kata Wa Iba, akan disusun kepengurusan baru DPP Ispikani.

“Kita berharap Ispikani dapat lebih berperan dalam pembangunan perikanan di Indonesia, seperti pesan dari pendiri ISPIKANI, pak Mustafa Abubakar saat kongres, agar menjadikan organisasi ini sebagai wadah perjuangan dalam pembangunan perikanan Indonesia,” tandasnya. (*)

editor : Indri

Komentar