Dinkes Koltim Masifkan Gerakan 3M dan Fogging Cegah DBD

Daerah247 views

Kolaka Timur, SATUSULTRA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir mengungkapkan, salah satunya yakni mengedukasi masyarakat untuk menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air, dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air, atau yang lebih dikenal dengan gerakan 3M.

Selain itu kata Ridwan, dengan ditemukannya sejumlah kasus DBD dibeberapa wilayah di Kecamatan Ladongi, pihaknya sejak pekan lalu melalui Puskesmas Ladongi Jaya, sudah melakukan fogging atau pengasapan guna membunuh nyamuk dewasa di Kelurahan Atula, Welala, Ladongi dan Desa Lalowosula.

“Wilayah-wilayah yang kami fogging ini rata-rata ada kasus DBD nya tapi tidak banyak. Nah untuk mencegah agar tidak bertambah kasusnya,” ujarnya, Jumat (5/4/2024).

Selain 3M dan fogging kata mantan Kabag Protokoler Setda Koltim ini, penaburan bubuk abate pada tempat penampungan air yang ditemukan jentik nyamuk juga terus dilakukan disejumlah wilayah. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar