Harmin Ramba Siap Maju Calon Bupati Konawe Jika Diminta Masyarakat

Konawe, SATUSULTRA – Melihat kiprah Pj Bupati Konawe Harmin Ramba yang penuh totalitas selama ini, membuat masyarakat Konawe terpesona. Tak heran banyak kabar yang lahir dari berbagai elemen di Konawe agar Harmin melanjutkan pengabdiannya sebagai bupati definitif Konawe melalui Pilkada November 2024.

Kabar yang beredar di Konawe, Harmin diinginkan maju sebagai calon bupati oleh masyarakat karena selama ini memiliki rekam jejak mumpuni dalam pengembangan masyarakat dan pembangunan daerah, serta memiliki visi dan misi yang jelas dalam memajukan Konawe sebagai Kota Padi atau Wonua Mbae.

Harmin yang ditanya mengenai hal itu usai buka puasa bersama di kelurahan Puuwatu, Jumat (5/4/2024), mengaku siap menjawab keinginan masyarakat, jika diminta maju di Pilkada Konawe.

“Kalau masyarakat menginginkan (saya maju Pilkada) iya (saya maju). Saya tidak ingin bilang saya mau maju, tapi kalau masyarakat menginginkan (saya maju) kenapa tidak? Kalau masyarakat menginginkan, insyaallah saya siap maju Pilkada Konawe,” tegasnya dihadapan awak media.

Meski dirinya masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN, namun jika masyarakat Konawe menginginkannya untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai bupati definitif, dirinya siap mengemban amanah dari masyarakat dan mengabdikan dirinya di Wonua Mbae.

“Kalau masyarakat Konawe menginginkan menjadi seorang pemimpin di Konawe insyaallah saya siap, karena itu amanah,” tuturnya.

“Saya bukan siapa-siapa, saya hanyalah seorang anak petani yang hidup dengan suatu kehidupan kesederhanaan serta ingin mengabdikan diri saya dan hanya Allah yang memberikan keberkahan saya bisa seperti ini,” lanjutnya.

Terkait Pilkada Konawe yang akan dilaksanakan pada November nanti, ia menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan politk santun dalam menghadapi pesta demokrasi. Jangan saling melukai dan menghina serta memfitnah, karena menurutnya Konawe memiliki simbol Kalosara “mepokoaso” yang harus diimplementasikan dalam kehidupan.

“Pilkada kedepan ini hanya proses, kita berharap Konawe ini tetap menjadi suatu daerah yang aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa hidup dengan tentram, damai dan sejahtera,” tutupnya. (*)

Reporter : Dhery Hermansyah

Komentar