Tips Menyimpan Jeruk Agar Terjaga Kualitasnya

Lifestyle2115 views

SATUSULTRA.COM – Kala kamu memilah jeruk dengan baik, yakinkan buat memilah jeruk dengan memandang warna kulitnya apabila kulit jeruk bercorak kecoklatan ataupun guratan pasti jeruk tersebut telah tentu rusak serta kehabisan kesegarannya. Dalam memilah jeruk matang serta masih fresh sangat gampang sebab jeruk yang di jual di swalayan umumnya jeruk tersebut telah dalam kondisi yang matang. Jeruk dapat awet serta tahan lama apabila di simpan di temperatur ruangan yang dingin sepanjang 3 hingga 4 hari ataupun satu pekan.

Panduan menaruh jeruk supaya tidak rusak

Buat menjauhi jeruk rusak kamu dapat memasukkan ke dalam plastik tertutup serta di simpan di dalam kulkas bagian tempat penyimpanan sayur- mayur. Dalam penyimpanan di dalam kulkas dapat menggapai 1 bulan dengan masa penyimpanannya. Meski di simpan di dalam kulkas terdapat baiknya kamu senantiasa mengecek secara teratur sepanjang masa penyimpanannya 2 hingga 3 pekan. Bisa jadi saja buah tersebut dapat jadi membeku disebabkan sangat lama terpapar di hawa dingin.

Lalu gimana dengan gudang penyimpanan buah jeruk supaya senantiasa tahan lama? Bila para pertanian telah memanen buah jeruk tentukan ditaruh di dalam gudang penyimpanan supaya dibuat serta di ekspor nantinya. Supaya buah kamu senantiasa tahan lama serta segar kamu dapat melakukan proses fumigasi buah.

Metode supaya jeruk tahan lama serta fresh

Buat buah jeruk dikala telah merambah proses panen serta di simpan di gudang penyimpanan buat di ekspor serta jeruk tersebut sanggup bertahan sepanjang proses penyimpanan, kamu dapat memakai fumigan yang efisien.

Salah satu fumigan yang dapat membuat buah jeruk senantiasa awet ialah FUMIPHOS yang telah di sajikan oleh panca prima wijaya. Kenapa wajib fumiphos? Sebab fumiphos ini sanggup menanggulangi hama- hama yang terdapat di dalam gudang penyimpanan buah jeruk yang dapat membuat jeruk tersebut di serbu sehingga buah tersebut tidak lagi segar serta tidak bermutu lagi.

Fumiphos ini jitu menanggulangi hama resisten yang kebal sekalipun, karena fumiphos ini telah teruji kemampuannya dalam menanggulangi hama resisten tersebut.

Dalam konsumsi fumiphos ini bukan cuman buah saja, melainkan pada biji- bijian berbentuk beras, kacang, jagung serta masih banyak lagi dalam komoditi pertanian.

OBAT FUMIGASI BUAH

Fumiphos pula mempunyai keuntungan yang dapat di miliki dalam memakainya buat dipakai dalam mengawetkan buah- buahan semacam, fumiphos ini tidak gampang mengganggu mutu ataupun zat gizi pada komoditi, tidak mengganti rasa, aroma dan warna pada komoditi, fumiphos mempunyai residu yang sangat rendah serta gampang menghilang dengan penganginan, serta fumiphos ini pula tercantum obat kutu ataupun hama dengan tablet yang nyaman untuk area serta tidak bisa mengganggu susunan ozon.

Tidak hanya itu fumiphos pula mempunyai kelebihan yang jauh berbeda dengan fumigan merek yang lain ialah:

  • Fumiphos berbentuk tablet 100 persen jitu tuntaskan hama.
  • Fumiphos telah tertera tulisan kode penciptaan pada kaleng, jadi para pengguna lebih tenang serta fumiphos juga terpercaya.
  • Efektif dalam menanggulangi hama resisten serta telah terbukti dengan kemampuannya dalam menanggulangi hama resisten ataupun hama rhyzoperta sebab perumusan spesial pada fumiphos telah tercantum di dalamnya.
  • Fumiphos pula sediakan hasil laporan pada uji efikasi dari lembaga independen biotrop bogor serta lembaga tembakau yang melaporkan kalau kualitasnya sebanding dengan phostoxin.
  • Fumiphos pula telah di lengkapai dengan MSDS serta certificate of analysis. Fumiphos pula telah formal tercatat di departemen pertanian.

Jadi telah tentu fumiphos nyaman digunakan dalam mengawetkan buah- buahan semacam jeruk serta melindungi jeruk dari hama buat melindungi mutu serta kesegarannya. Fumiphos sangat baik digunakan dalam gudang penyimpanan sepanjang buah tersebut di simpan supaya senantiasa awet serta tahan lama. Mudah- mudahan dengan panduan ini bisa berguna dalam menanggulangi hama gudang ataupun dalam mengawetkan buah supaya senantiasa terpelihara kesegaran serta kualitasnya.

Komentar